London--Menurut laporan Diario Gol, minimnya kesempatan bermain yang didapatkan di musim 2017/18 ini membuat Asensio gerah. Pemain tim nasional Spnyol ini pun memutuskan untuk mencari kesempatan bermain di klub lain.

Asensio sangat menginginkan bermain secara reguler untuk membuka peluangnya tampil di skuat tim nasional Spanyol. Dengan jarangnya ia mendapat kesempatan bermain di Real Madrid, ia khawatir tidak akan tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Saat ini, pihak perwakilan Asensio kabarnya sudah mengatakan kepada Presiden Real Madrid, Florentino Perez bahwa mereka siap menerima penawaran yang masuk di jendela transfer musim panas mendatang dan Chelsea dikabarkan telah menghubungi pihak mereka.

Dengan begitu, Chelsea pun menjadi salah satu klub favorit untuk merekrut gelandang muda Real Madrid tersebut, jika memang Los Blancos siap melepas sang pemain di jendela transfer musim panas mendatang.

Sejauh ini, Asensio telah bermain di 18 pertandingan LaLiga musim 2017/18 ini dan mengemas empat gol serta empat assist. Pemain berusia 22 tahun tersebut masih terikat kontrak hingga 2023 mendatang dan saat ini nilai transfer Asensio diperkirakan bernilai 45 juta pounds atau sekitar Rp 849 miliar.