Jakarta -Serangan teroris kembali terjadi, Rabu (16/5/2018) pukul 9.10 WIB di Mapolda Riau. Delapan orang pelaku dengan menggunakan mobil Avanza, bisa digagalkan. Namun memakan korban jiwa satu orang polisi. Menyikapi maraknya aksi teroris ini Ketua DPR RI Bambang Soestayo, mengutuk keras tindakan tersebut dan meminta Polri bertindak tegas dalam menindak para pelaku.

Selain itu Bamsoet juga memberikan apresiasi atas kewaspadaan dan kesigapan aparat sehingga serangan para terduga teroris tersebut gagal dan mereka dapat dilumpuhkan meski ada korban yang terluka.

“Untuk itu saya meminta warga masyarakat tetap tenang dan tetap waspada terhadap lingkungan sekitarnya. Laporkan segera jika ada sesuatu yang mencurigakan ke pihak kemananan. Tampaknya perang terhadap teroris belum berakhir. Namun negara tidak boleh lengah melindungi masyarakat beserta seluruh tumpah darah tanah air Indonesia. Jangan berikan toleransi sedikitpun kepada gerakan radikisasi dan terorisme yang mengancam NKRI,” ucap Bamsoet.

Selain itu ia juga menyerukan DPR bersama pemerintah telah berkokitmen untuk segera menyelesaikan revisi RUU Anti Terorismen pada bulan Mei masa sidang pekan. Diharapkan dengan UU Antiterorsime yang baru nanti Kepolisian bisa semakin sigap dalam mengantisipasi serangan teroris.