BREAKINGNEWS.CO.ID - Siapa sih yang nggak kenal sama sosok enerjik yang satu ini? Fitri Tropica alias Fitrop merupakan seorang pekerja seni yang multitalenta. Perempuan asli Cimahi ini mengawali karirnya sebagai penyiar radio. Berkat keahliannya itu, Fitrop laris membintangi beberapa acara-acara di televisi hingga membintangi sinetron.

Presenter Fitri Tropica menambah daftar selebritas yang memutuskan untuk berhijab. Melalui akun Instagram, Fitri Tropica mengunggah foto dirinya berkerudung, Rabu (11/7/2018). Istri Irvan Hanavi ini memutuskan untuk berhijab.

Foto ini bukan endorse ataupun mengenakan hijab lalu di lepas. Di caption, perempuan kocak ini bercerita telah bertekad untuk berhijab. Fitri Tropica mengungkap percakapan dengan sang suami sebelum akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab.

Menurutnya, percakapan ini menjadi yang terbaik selama hidupnya. Terlihat banget, sang suami mendukung keinginan Fitrop untuk berhijrah.

"The best conversation in my life.

Me: Aku kayanya udah mau berhijab.

Toge: Aku udh liat sih kamu bakal ngomong gitu, bagus Alhamdulillah aku seneng.

Me: Tapi gak tau kenapa aku kok ada perasaan takut, cemas was-was sama gelisah gini ya..

Toge: Takut kenapa? Yg pake hijab cakep2 aja kok! Kalo takut soal rezeki jangan khawatir. Kapan pun kamu mantap, langsung pakai hijabnya. Apa pun yang terjadi kita hadapin sama-sama," tulis Fitri Tropica.

Setelah percakapan ini, Fitrop mengungkap perjalanannya untuk berhijab.

Fitrop juga mengungkapkan rasa cintanya pada Irvan Hanafi.

"It might take a year, it might take a day - but whatever Allah has willed will always find its way. (Mungkin butuh setahun, mungkin butuh sehari, tapi Allah telah berkehendak pasti ada jalannya.)

Terimakasih @irvantoge Jose Miguel Despacito Havana U Nana Dametukochita, chyntamu mengalir dalam pembuluh vena serta aorta di tubuh batita centhylku ini. Bismillah," tambah Fitri Tropica.

Di Instagram story, Fitrop lebih menjelaskan alasannya untuk mengenakan hijab.

Dia mengaku menepati janjinya kepada Allah SWT.

"Ini adalah hari aku telah berjanji pada diriku sendiri aku akan berkomitmen dan memenuhi kewajiban pada Allah SWT. Aku merasa sangat siap dan gembira yang aku tak dapat menunggu satu hari lagi.

Semoga Allah SWT memudahkan semuanya. Ameen," ungkap Fitri Tropica