BREAKINGNEWS.CO.ID - Seorang pria berinisial ERM (38)warga Jalan Mangis Ujung RT 09/05 Jatipulo Palmerah Jakarta Barat, yang di ketahui sebagai mantan Finalis diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (8/4/2019).

Kapores Metro Jakarta Barat, Kombespol Hengki Haryadi mengatakan, ERM berhasil diamankan di sebuah apartemen di Jalan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Lanjut Hengki, penangkapan terhadap tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat adanya penyalahgunaan narkotika jenis sabu di sebuah apartemen tersebut.

“Anggota berhasil menangkap tersangka di sebuah kamar apartemen, kemudian dilakukan penggeledahan, didapati dan diamankan plastik klip sabu dan alat hisap sabu yang disimpan untuk disembunyikan di lipatan bawah celana yang di pakai tersangka,” ujar Hengki dikonfirmasi, Jumat (8/3/2019).

Disisi lain, Kasat Narkoba Polres Jakbar AKBP Erick Frendriz melanjutkan, dari hasil interogasi tim di lapangan, bahwa narkotika jenis sabu tersebut didapat dengan cara membeli kepada ‘AT’ (DPO).

Barang bukti narkoba yang diamankan pihak kepolisian, ada satu klip sabu bekas pakai tersangka dan alat hisap sabu.

“Total barang bukti dari hasil penggeledahan yang ditemukan berupa satu plastik klip narkotika jenis sabu, 1 buah cangklong, dan 2 buah ponsel berbagai merek,” ujarnya

Hingga saat ini tersangka masih dilakukan pemeriksaan di Mapolress Metro Jakarta Barat, guna pemeriksaan lebih lanjut, atas perbuatannya pelaku di kenakan pasal 112 dan 114 KUHP tentang penyalahgunaan peredaran narkotika dengan ancaman hukuman 4 hingga 5 tahun penjara.