BREAKINGNEWS.CO.ID-Ole Gunnar Solksjaer mungkin saja menjadi manajer tim Premier League yang paling pusing sekarang ini. Timnya tengah dirundung masalah. Bukan masalah keuangan, pastinya. Tetapi, cedera pemain. Menghadapi sisa pertandingan dari paruh kedua musim kompetisi 2018-2019, sejumlah pemain bintang tim Setan Merah dililit cedera. 

Cederanya para pemain bintang itu tentunya menimbulkan masalah tersendiri untuk Solksjaer--yang disebutkan segera ditetapkan sebagai manajer definitif Manchester United. Dia semakin benar-benar jeli dalam menetapkan rotasi pemain untuk pertandingan tersisa di paruh kedua musim kompetisi ini. Bukan tanpa resiko tentunya. Di satu sisi, The Red Devils sudah menjejak ke papan atas dari semula di papan tengah, dan Solksjaer harus mempertahankan eksistensi penampilan timnya untuk terus bertahan di papan atas yang sekaligus zona Liga Champions.

Terkait dengan upaya mempertahankan posisi di zona Liga Champions itu, Manchester United wajib memenangkan matchweek 28 Premier League-nya pada Rabu (27/2/2019) lusa, saat mereka melawat ke Selhurst Park, kandang Crystap Palace. Repotnya, Solksjaer kemungkinan besar tidak bisa memainkan lima pemain terasnya sekaligus, yakni Jesse Lingard, Anthony Martial, Juan Mata, Anders Herrera dan Marcus Rashford.

Partai Crystal Palace vs Manchester United ini hampir berbarengan dilangsungkan dengan lima pertandingan lainnya, termasuk tuan rumah Arsenal yang menjamu AFC Bournemouth. Raihan tiga angka dari kemenangan atas Bournemouth membuat Arsenal semakin mendekati Manchester United yang saat ini berada di urutan keempat setelah Liverpool, Manchester City dan Tottenham Hotspur. Laga panas lainnya akan berlangsung antara Southampton vs Fulham, Chelsea vs Tottenham Hotspur, Liverpool vs Watford dan Manchester City vs West Ham United.

 

Kembali ke laga Manchester United vs Crystal Palace, Ole Gunnar Solskjaer sudah mengisyaratkan jika Marcus Rashford diragukan untuk turut dibawa ke Selhurts Park.

Solksjaer menyebutkan betapa striker timnas Inggris itu bermain dengan mencoba mengabaikan rasa sakitnya saat menghadapi Liverpool di Old Trafford, sementara Solksjaer tak bisa menggantikannya karena sudah melakukan tiga pergantian pemain sebelum jeda.

Rashford menerima tendangan ke pergelangan kaki di babak pertama, sementara tiga rekannya-Ander Herrera, Juan Mata dan Jesse Lingard- semua sudah tertatih-tatih. 

Solskjaer mengakui bahwa mungkin saja Rashford berhasil melakukan recovery dan siap diturunkan untuk menghadapi Crystal Palace Rabu malam lusa.

"Dan jika dia bisa bermain saya mungkin akan terkejut," ujar Solksjaer, melukiskan beratnya perjuangan Rashford.

"Aku belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya, tiga hamstring di babak pertama. Rashy jelas ditendang, dia terkena di pergelangan kakinya secara langsung," kata Solksjaer.