BREAKINGNEWS.CO.ID-Manchester United sukses meraih tiga angka dengan menghempaskan tamunya Fulham 4-1 di pekan ke-15 Premier League, Sabtu (8/12/2018) malam di Old Trafford. Empat gol kemengan Tim Setan Merah dicetak oleh Ashley Young (13), Juan Mata (28), Romelu Lukaku (42) dan Marcus Rashford (82). Juan Mata menjadi pemain terbaik pada laga ini, berkat satu gol dan satu assist-nya untuk gol Lukaku. Mantan pemain Timnas Spanyol ini tercatat sudah membendaharakan 50 gol sepanjang kiprahnya di Premier League.

Satu gol Fulham dicetak oleh Alex Kamara di menit ke-67 dari eksekusi penalti.

Raihan tiga angka dari kemenangan 4-1 atas Fulham membuat The Red Devils melompat dua tingkat dari semula di peringkat ke-8 kini di posisi keenam.

Sejak awal JJose Mourinho bertekad mengembalikan timnya  ke jalur kemenangan, sedangkan Claudio Ranieri, pelatih Fulham, berniat segera membawa Fulham meninggalkan posisi terbawah atau zona degradasi.

Tengah pekan kemarin, United nyaris kalah saat menjamu Arsenal. United dua kali tertinggal, tapi dua kali pula mereka mampu menyamakan kedudukan lewat gol-gol Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Dengan hasil itu, berarti anak-anak asuh Mourinho tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di liga. Setelah kalah 1-3 dalam derby melawan Manchester City, mereka berturut-turut imbang melawan Crystal Palace, Southampton dan Arsenal.

Sementara itu, dalam tiga laga yang sudah mereka mainkan bersama manajer baru Ranieri, Fulham meraih masing-masing satu kemenangan, hasil imbang dan kekalahan. Mereka menang 3-2 menjamu Southampton, lalu kalah 0-2 di kandang Chelsea, dan terakhir imbang 1-1 menjamu Leicester City di tengah pekan.

Untuk laga ini, Ranieri tak bisa memainkan Timothy Fosu-Mensah yang ineligible untuk menghadapi parent club-nya. Namun Ranieri mengandalkan Sergio Rico di bawah mistar, Calum Chambers serta Ryan Sessegnon di tengah, serta Aleksandar Mitrovic sebagai ujung tombak.

Dari kubu Man-U, Mourinho kembali memainkan Ashley Young yang telah lepas dari skorsing. Romelu Lukaku juga dimainkan sejak awal, sebaliknya dengan Paul Pogba, kembali harus puas duduk di bangku cadangan.

Lukaku di-support oleh Marcus Rashford dan Lingard di lini serang. Martial, yang mengalami cedera saat melawan Arsenal, tidak dipaksakan main. Mourinho menurunkan starting-XI De Gea, Dalot, Jones, Smalling, Young, Matic, Herrera, Rashford, Mata, Lingard, dan Lukaku.

Fakta menunjukkan, Man-U selalu mencetak dua gol atau lebih dalam tujuh dari sembilan laga terakhirnya melawan Fulham di Premier League.

Man-U juga tak terkalahkan dalam 35 dari 38 laga kandang terakhirnya di Premier League.

Sebaliknya, Fulham selalu kalah dalam enam laga tandang terakhirnya di Premier League.

Fulham gagal mencetak gol dalam lima dari enam laga tandang terakhirnya di Premier League.

Fulham selalu kebobolan minimal dua gol dalam tujuh dari delapan laga tandang terakhirnya di Premier League.