BREAKINGNEWS.CO.ID-Ada dua pertandingan tersisa dari matchweek-11 Premier League yang digelar hampir bersamaan Minggu (4/11/2018) malam ini. Yakni, antara Manchester City vs Southampton, dan Chelsea vs Crystal Palace.  Sama-sama menarik, karena Manchester City dan Chelsea adalah dua tim yang saat ini berada di urutan kedua dan ketiga dalam klasemen sementara Premier League 2018-2019.

Man-City, yang kembali terdepak ke posisi kedua setelah pimpinan klasemen diambil lagi oleh Liverpool, akan menjamu peringkat 16 Southampton di Etihad Stadium pada duel yang digelar mulai pukul 22.00 WIB malam nanti.

Bagi Man-City, yang belum tersentuh kekalahan di liga musim ini, kemenangan seharusnya bisa diamankan dengan mudah.

Pasalnya, Southampton berada dalam form yang benar-benar mencemaskan.

Southampton baru meraih satu kemenangan di liga musim ini. Southampton juga tanpa kemenangan dalam enam laga yang terakhir (S3 K3). Parahnya lagi, mereka hanya mencetak enam gol dan sudah kebobolan 14 gol sejauh ini.

Southampton pun selalu gagal mencetak gol dalam lima laga terakhirnya di liga. Southampton terakhir kali mencetak gol di kompetisi ini adalah melalui Pierre-Emile Hojbjerg dan Danny Ings ketika imbang 2-2 melawan Brighton pada pekan ke-5.

Sementara itu, Man-City selalu menang dalam empat laga terakhirnya di semua ajang. Dalam empat laga itu, mereka berturut-turut mengalahkan Burnley 5-0 (liga), Shakhtar Donetsk 3-0 (Liga Champions), Tottenham 1-0 (liga) dan Fulham 2-0 di Piala Liga.

Salah satu best performer Man-City dalam beberapa pekan terakhir ini adalah Riyad Mahrez. Dia mengukir dua gol dan satu assist dalam empat penampilan terakhirnya di semua kompetisi, termasuk gol tunggal penentu kemenangan City atas Tottenham di Wembley.

Pep Guardiola sukses membawa Man-City selalu clean-sheet dalam enam laga terakhirnya di Premier League. Mereka belum pernah melalui tujuh laga beruntun di liga dengan clean sheet.

Clean sheet di sini akan menjadi sebuah pencapaian yang istimewa bagi mereka. Man-City selalu menang dalam tiga laga terakhirnya melawan Southampton di Premier League.

Man-City selalu menang dalam enam laga kandang terakhirnya di Premier League. Man-Cityselalu mencetak dua gol atau lebih dalam enam laga kandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini.

Southampton yang ditangani Mark Hughes tak mampu mencetak satu golpun dalam lima laga terakhirnya di Premier League.

Perkiraan Susunan Pemain:

City (4-3-3): Ederson; Mendy, Laporte, Kompany, Walker; David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva; Sterling, Aguero, Mahrez.

Southampton (4-5-1): McCarthy; Bertrand, Hoedt, Stephens, Soares; Elyounoussi, Lemina, Romeu, Hojbjegr, Redmond; Ings.