BREAKINGNEWS.CO.ID-Mesin gol Tottenham Hotspur Harry Kane berharap Manchester City yang akan menjadi pemenang dari bigmatch 21 Premier League yang mereka jalani pada Jumat (4/1/2019) dini hari WIB nanti di Ettihad Stadium. Kemenangan Manchester City disebutnya bisa membantu meningkatkan peluang Tottenham Hotspur dalam perburuan gelar juara kompetisi Liga Inggris 2018-2019.

Hotspur enam poin di belakang Liverpool dalam klasemen sementara Premier League, dan satu poin lebih baik dari Manchester City. Hotspur sendiri memainkan laga pekan ke-21 dengan menebas Cardiff City 3-0, Kane yang membuat gol pertama.

Kane saat membuat gol pertama ke gawang Cardiff City dari kemenangan 3-0 Hotspur di awal 2019.

"Kemenangan City akan menjadikan interaksi perebutan gelar semakin lebih terbuka, tetapi itu tidak berada dalam kendali kami" kata kapten timnas Inggris itu tentang laga krusial di Stadion Etihad dalam wawancara khususnya dengan Guardian..

"Yang bisa kami lakukan adalah menjaga diri kami sendiri dan memenangkan pertandingan kami. Selama beberapa tahun terakhir kami berada di posisi ini bersama Leicester, dan kemudian Chelsea setahun kemudian. Kami hanya harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri dan memenangkan pertandingan adalah yang bisa kami lakukan.

"Kami akan melihat apa yang terjadi dengan Liverpool dan City. Kami tidak bisa terlalu memikirkan tim lain jika saya jujur," papar andalan Hotspur itu.

Kane percaya apa yang sudah dijalani Tottenham Hotspur akan memberikan mereka manfaat yang baik untuk paruh kedua musim ini.

Kane gusar dengan kekalahan 1-3 dari Wolves.

Spurs berada di urutan ketiga, kedua dan ketiga dalam tiga musim terakhir di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

"Kami sudah berada di sana dalam perburuan gelar sebelum dan di masa lalu kami telah melakukan dengan baik pada tahap ini dan memenangkan banyak pertandingan," kata Kane.

"Pada tahun-tahun sebelumnya hanya tim-tim di atas kami yang telah memenangkan pertandingan mereka juga. Kami tidak bisa menerima begitu saja dan melakukan apa yang bisa kami lakukan. Liverpool sedang dalam performa terbaik saat ini, mereka unggul, dan sepatutnya demikian," terangnya.

"Pertandingan dengan Wolves sangat memukul kami. Kami unggul 1-0 dan tiba-tiba kami kalah 3-1, itu menunjukkan bahwa di Liga Premier Anda tidak bisa segera berpuas diri."