JAKARTA –  Juara Premier League musim 2017/18, Manchester City berhasil menutup musim dengan raihan poin penuh. Tim asuhan Pep Guardiola ini berhasil menaklukan tuan rumah Southampton dengan skor tipis 1-0 pada Minggu (13/5/2018) malam WIB.

Tampil di St Mary's, The Citizens berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga. Namun berbagai upaya yang mereka lakukan masih belum mampu menembus rapatkan lini pertahanan Southampton yang tampil disiplin.

Gol kemenangan Manchester City sendiri baru lahir di masa injury time, tepatnya pada menit ke 90+4. Adalah Gabriel Jesus yang berhasil memecah kebuntun tim tamu usai memanfaatkan umpan matang Kevin De Bruyne.

Dengan tambahan tiga poin di laga pamungkas ini, Manchester City pun menutup musim 2017/18 dengan raihan yang sangat fantastis. Tim asuhan Pep Guardiola ini berhasil meraih 100 poin dari 38 pertandingan di Premier League/

Selain itu, dominasi Manchester City di musim ini memang tak terbantahkan. Klub yang bermarkas di Kota Manchester itu berhasil unggul 19 poin dari pesaing terdekatnya Manchester United yang finis sebagai runner up.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Southampton: Alex McCarthy, Jack Stephens, Maya Yoshida, Wesley Hoedt, Cedric Soares, Pierre-Emile Hoejbjerg, Oriol Romeu, Ryan Betrand, Dusan Tadic, Nathan Redmond, Charlie Austin.

Manchester City: Claudio Bravo, Fabian Delph, Aymeric Laporte, John Stones, Danilo, Ilkay Guendogan, Fernandinho, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, Raheem Sterling, Bernardo Silva.