BREAKINGNEWS.CO.ID-Manchester City sudah menyelesaikan 'latihannya' dengan Burton Albion, di semifinal kedua Piala Liga atau Carabao Cup, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB di Firelli Stadium. Mereka melanggang ke final Carabao Cup 2018-2019 dengan kemenangan agregat 10-0 atas Burton Albion ini. The Citizens menghajar lawannya 9-0 pada semifinal pertama di Etihad Stadium, dua pekan silam.

Manchester City di final akan menghadapi pemenang antara Chelsea vs Tottenham Hotspur, yang semifinal keduanya ditandingkan Jumat (25/1) dini hari WIB nanti di Stamford Bridge. Chelsea kalah 0-1 di semifinal pertama dari eksekusi penalti Harry Kane.

Laga semifinal kedua bisa disebut latihan, sebab para pemain Manchester City seperti bermain setengah hati untuk mencetak sebanyak mungkin gol ke gawang lawannya, mengingat mereka sudah mengantongi sembilan gol dari laga semifinal pertama dua pekan sebelumnya.

Hanya satu gol yang dicetak Manchester City pada semifinal kedua Carabao Cup ini, yakni oleh Sergio Aguero di menit ke-26 dari umpan Riyad Mahrez. Tidak ada lagi tambahan gol di 45 menit kedua, meski manajer Pep Guardiola sudah memasukan dua pemain senior, yakni Benyamin Mendy untuk Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus untuk Sergio Aguero.

Gabriel Jesus adalah pencetak empat gol untuk The Citizens di semifinal pertama Carabao Cup ini, dari total sembilan gol yang mereka buat.

Burton Albion, dari kasta ketiga di kompetisi Liga Inggris, sudah berjuang keras untuk mengembalikan rasa bangga di leg kedua semifinal Piala Carabao ini. Timnya Nigel Clough mencoba bangkit dari kekalahan 0-9 di leg pertama di Eithad Stadium, yang semuanya mengakhiri harapan mereka untuk mendapatkan kejutan yang mengejutkan dan mendapatkan tempat di final Wembley bulan depan. Dengan keuntungan yang begitu kuat, wajar juga jika Pep Guardiola memberikan kesempatan kepada pemain muda Manchester City untuk memperlihatkan kemampuannya di sini.

Namun demikian, walau Manchester City masih mendominasi permainan, mereka hampir tidak tertarik untuk melakukan apa pun dengan itu.

Di sisi lain, Burton Albion hanya berharap untuk maju setiap kali mereka mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah menembak tepat sasaran.

Menjelang akhir pertandingan suhu turun ke dua derajat Celcius di lapangan. Beberapa pemain tergelincir di lapangan, sementara lapangan juga tampak membeku dan mengurangi presisi.