BREAKINGNEWS.CO.ID – Manchester City sukses membungkam Huddersfield Town dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Premier League matchday ke-23 pada Minggu (20/1/2019) malam WIB di Stadion John Smith.

Ktiga gol Manchester City ini dicetak oleh Danilo, Raheem Sterling, dan Leroy Sane. Walaupun bertindak sebagai tim tamu di laga ini, tim asuhan Pep Guardiola tampil sangat mendominasi sejak awal-awal babak pertama.

Dominasi Manchester City sendiri sebenarnya sudah terliah sejak awal laga. Bahkan pada menit ke-13 mereka sudah berhasil mengancam gawang tim tuan rumah lewat kerja sama apik Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling.

Mantan pemain Liverpool ini langsung menusuk ke dalam kotak penalti menerima umpan matang dari De Bruyne, yang kemudian dijatuhkan Terence Kongolo. Namun sayangnya wasit tak menganggap pelanggaran sehingga tak ada penalti bagi The Citizens.

Selang lima menit, Manchester City akhirnya mampu membuka keunggulan melalui Danilo. Tak mendapat pengawalan yang berarti dari tim tuan rumah, ia pun berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan bola tak mampu ditepis kiper Jonas Lossl.

Setelah itu, Manchester City sebenarnya kembali mendapat peluang emas pada menit ke-40 melalui tendangan keras Ilkay Guendogan. Namun sayang tendangan pemain asal Jerman itu masih melenceng. Tak ada gol lagi di babak pertama dan Manchester City unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Manchester City langsung memulai laga dengan tampil menyerang lini pertahanan Huddersfield. Hasilnya, The Citizens kembali membobol gawang tuan rumah pada menit ke-54 melalui gol Raheem Sterling.

Berawal kerja sama umpan segitiga yang apik antara De Bruyne ke Leroy Sanye, kemudian diteruskan melalui umpan silang datar ke Sterling yang diselesaikan menjadi gol untuk Manchester City.

Hanya berselang dua menit, Sane pun membawa Manchester City semakin unggul jauh. Ia berhasil menuntaskan assist sundulan dari Sergio Aguero untuk mencantumkan namanya di papan skor.

Di sisa waktu yang ada, Manchester City terus menekan lini pertahanan Huddersfield meski sudah unggul 3-0. Hasilnya, Aguero dan kawan-kawan pun sukses menutup laga pekan ke-23 Premier League dengan meraih kemenangan 3-0 atas Huddersfield.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Huddersfield (4-5-1): Jonas Lossl; Tommy Smith, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Chris Lowe; Elias Kachunga, Juninho Bacuna, Jonathan Hogg, Jason Puncheon, Isaac Mbenza; Adama Diakhaby.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Danilo; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane.