BREAKINGNEWS.CO.ID-Manchester City akhirnya memberikan kekalahan pertama kepada Liverpool dari bigmatch pekan ke-21 Premier League, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB di Etihad Stadium, Manchester. The Citizens sukses memetik tiga angka dari kemenangan 2-1 atas The Reds yang belum terkalakan dari 20 pertandingannya sebelum mereka berhadapan dini hari ini.

Setelah memimpin 1-0 di babak pertama dari gol Kun Aguero di menit ke-40, Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui sundulan Roberto Firmino di  tiang dekat gawang Manchester City dengan memanfaatkan umpan lambung dari Andrew Roberson.

Namun, Leroy Sane membuat timnya unggul 2-1 dari gol tendangan kaki kiri setelah menerima umpan dari Raheem Sterling. Tendangan jarak jauh Sane dari rusuk kanan pertahanan Liverpool deras menghajar bagian bawah kiri gawang kiper Allison Becker.

Liverpool sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencetak gol di babak pertama dari sodokan Mohammed Salah, namun bola membentur tiang bawah gawang Manchester City, dan bola rebound menyentuh garis gawang sebelum ditendang keluar.

Pertandingan berlangsung dalam tempo cepat dan keras, sehingga wasit Anthony Taylor harus mengeluarkan lima kartu kuning, dua untuk Liverpool dan tiga untuk Manchester City.