JAKARTA – Napoli yang berambisi untuk menghentikan dominasi Juventus di Serie A Italia kini mulai mumdar seiring inkonsistensi hasil yang mereka raih. Dari enam laga terakhir, Nampoli henya menang dua kali dan membuat jarak mereka dengan Juventus semakin melebar.

Yang teranyar Napoli ditahan imbang AC Milan 0-0 pada Minggu (15/4/2018), sedangkan Juventus berhasil menang dengan skor yang meyakinkan atas Sampdoria 3-0. Jika situasi ini tidak berubah maka ambisi Napoli untuk menghentikan dominasi Juventus akan semakin sulit dan bisa merengkuh Scudetto ketujuh secara beruntun.

Meski demikian, manajer Napoli, Maurizio Sarri memilih bersikap masa bodoh soal semakin dekatnya Juventus merengkuh juara Serie A Italia musim 2017/18. Ia mengaku lebih tertarik untuk mengurus perkembangan Napoli.

 “Kami tidak peduli dengan apa yang dilakukan Juventus. Kami berada pada perjalanan kami sendiri, tim ini sudah bermain dengan baik,” ungkap Sarru usai hanya mampu membawa timnya bermain imbang 0-0 kontra AC Milan.

“Jika kami bermain dengan performa seperti laga ini dan hasil seperti diparuh pertama musim, kami akan dipuji. Dengan performa seperti ini, kami seharusnya bisa meraup lebih banyak poin. Kami mampu membuat Milan tidak berkutik di laga ini,” pungkasnya.

Musim ini, Serie A Italia sendiri tinggal menyisakan enam partai, Napoli tidak punya waktu banyak untuk menjegal Juventus. Napoli sendiri bakal mengjadapi Juventus pada Minggu (22/4/2018) depan, namun sebelumnya bakal ada laga midweek tengah pekan ini di mana Napoli menjamu Udinese, sementara Juve akan mengahadapi Crotone.