JAKARTA - Jarang diketahui banyak orang, sayuran bawang merah ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan, sejak nenek moyang kita telah memanfaatkan bawang merah untuk meredakan berbagai penyakit diantaranya meredakan batuk dan demam.

Selain untuk dimakan atau dibuat larutan untuk obat, irisan bawang merah bisa diselipkan di kaki ketika kita tidur. Seperti dilansir dari situs Step to Health, banyak ujung saraf di telapak kaki yang terhubung dengan organ vital. Titik-titikyang menghubungkan saraf dengan organ tersebut dinamakan meridian dan sesuai dengan titik akupunktur.

Untuk menjangkau titik-titik tersebut, cobalah menyelipkan bawang merah pada telapak kaki anda. Agar tidak terlepas selipkan bawang merah di dalam kaus kaki. Melakukan hal ini dengan rutin, empat manfaat ini bakal anda dapatkan.

1. Mengobati infeksi

Bawang merah merupakan antibiotik alami, mempunyai khasiat mengobati infeksi. Menyelipkan irisan bawang merah pada kaki membantu mengobati kaki yang terinfeksi jamur.

2. Mengeluarkan racun

Racun bisa menumpuk dalam darah yang berakibat merusak kesehatan. Kandungan fosfor yang ada dalam bawang merah dapat menarik racun serta membantu tubuh lebih mudah mengeluarkan racun tersebut.

3. Menghidrasi tubuh

Bawang merah mengandung banyak air, ketika anda menempelkan bawang merah di kaki hal ini bisa membantu akan menyebarkan air ke seluruh tubuh. Untuk itu, baik bagi yang kekurangan cairan (dehidrasi) bisa menyelipkan bawang merah di telapak kaki ketika tidur.

4. Menguatkan daya tahan tubuh

Bawang merah kaya vitamin E dan vitamin C yang amat penting untuk memelihara daya tahan tubuh. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam bawang merah bisa memperlambat proses penuaan. Untuk hasil agar maksimal, anda bisa menempelkan bawang merah setiap malam ketika akan tidur.