BREAKINGNEWS.CO.ID - Ruang tunggu Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC) Kuningan, Jakarta Selatan, rawan pencurian. Linda Sari (38), seorang ibu rumah tangga yang hendak membesuk keluarganya yang sedang dirawat di rumah sakit itu, jadi korbannya.

Uang miliknya sebesar Rp42 juta yang disimpan raib dicuri bersama tasnya. Korban mencurigai pelakunya  seorang wanita berkerudung yang mengaku-ngaku sebagai orangtua dari rekan adiknya di sekolah. Peristiwanya terjadi di ruang tunggu ICU RS MMC, Kuningan, Rabu (29/8/2018).

"Pelaku mengaku sebagai ketua komite di sekolah adiknya korban. Kemudian pelaku sempat mengikuti kakak korban pada saat akan ke ruang ICU," kata Kapolres Jakarta Selatan Indra Jafar di Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Indra mengatakan kemungkinan pelaku sudah mengincar tas korban yang ketika itu sedang berada di ruang ICU. Dengan modus mengaku sebagai kerabat keluarga korban, pelaku berpura-pura diminta tolong Linda untuk mengambil tasnya yang ketika itu sedang dipegang kemenakan korban.  

Diana yang tak menyadari modus kejahatan pelaku, memberikan tas milik Linda Sari kepada pelaku. "Selanjutnya Diana (kemenakan korban) memberikan tas tersebut yang berisikan uang sebesar Rp42 juta," kata Indra.

Usai mengambil tas berisi uang puluhan juta, wanita berkerundung itu langsung ke luar dari rumah sakit. Diana baru menyadari tas milik bibinya berpindah tangan setelah Linda Sari menanyakan tas miliknya itu pada Diana.

Dengan cepat kasus pencurian itu jadi ramai dibicarakan. Termasuk jagat media sosial ramai memperbincangkan soal ini setelah sebuah rekaman video yang menayangkan sosok wanita diduga sebagai pelaku beredar di media sosial.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian terhadap keluarga pasien di RS MMC. Sejauh ini, polisi masih memburu wanita berkerudung yang nekat melakukan  aksi pencurian dengan modus berpura-pura sebagai kerabat korban.  "Kami sudah lakukan lidik mencari pelaku," ujar Kapolres.