BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda campuran andalan Indonesia yang juga merupakaan pasangan campuran nomor satu dunia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipaksa untjuk bebesar hati menerima kenyataan pahit, jika langkah mereka di Malaysia Terbuka 2018 HSBC BWF World Tour Super harus terhenti di babak perempat final. Pasangan unggulan pertama ini takluk di tangan ganda campuran asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 14-21, 23-21, 13-21, Jumat (29/6/2018).

Pada pertemuan ke-16 ini, Tontowi/Liliyana tak tampil dalam permainan terbaik mereka. Beberapa kali pengembalian yang kurang baik jadi bumerang bagi Tontowi/Liliyana. Hal ini pun diutarakan Tontowi/Liliyana usai pertandingan.

"Kami sudah berusaha, waktu memenangkan game kedua, saya sebetulnya ada keyakinan bisa menang. Tapi kembali lagi, kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan sering salah 'buang bola', karena Chris kan pemain kidal. Beberapa kali kami mau balik serang agak susah, karena mereka posisinya sudah enak," jelas Liliyana yang dilansir oleh laman resmi PBSI.

"Penampilan mereka lagi bagus, susah dimatikan. Benar kata cik Butet (Liliaya Natsir), kami sering salah 'buang bola', kami terus dibawah tekanan dan tak dapat menetralkan," tambah Tontowi.

Tontowi/Liliyana pun segera bersiap untuk turnamen selanjutnya di Indonesia Open 2018 pekan depan. "Kalau kami maunya sih memperbaiki permainan, mau pelajari apa yang kurang dari kami. Walau sudah mepet minggu depan sudah Indonesia Open, tapi kami mau bangkit dan usaha lagi. Saya pribadi, mau menikmati sisa-sisa turnamen yang saya ikuti, gelar-gelar penting sudah kami dapat, jadi sekarang saya mau coba lebih enjoy saja," jelas Liliyana.

Sementara itu, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga mesti angkat koper setelah dikalahkan He Jiting/Tan Qiang (Tiongkok), dengan skor 17-21, 11-21. Masih ada dua wakil yang akan bertanding yaitu Tommy Sugiarto melawan Shi Yuqi (Tiongkok) dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris melawan Huang Dongping/Li Wenmei (Tiongkok).