BREAKINGNEWS.CO.ID - Pertandingan antara Persib Bandung vs Arema FC bakal menjadi momen kembalinya Makan Konate ke Kota Kembang. Pekan ke-21 Liga 1 2018 itu bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (13/9/2018). Konate dan Persib memang punya kenangan manis bersama. Dua gelar disabet Konate saat membela Persib.

Keduanya adalah trofi Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015. "Saya senang sekali balik ke Bandung, kemarin kita teman tapi sekarang kita jadi lawan. Tapi tidak apa- apa, saya selalu ingat. Saya dulu ada banyak memori bersama Persib. Saya tidak bisa lupa Persib," ucap Konate.

Konate menyadari butuh upaya keras untuk bisa mengalahkan Persib. Selain dihuni pemain berkualitas, tim berjulukan Maung Bandung ini kini berada di puncak klasemen sementara Liga 1. "Persib tim besar, tim kuat yang di putaran pertama ada di atas. Insya Allah besok kami kerja keras, banyak motivasi untuk bisa dapat poin di sini," tegasnya.

Konate bahkan akan menutup telinga apabila kehadirannya di laga nanti mendapatkan sambutan negatif dari pendukung fanatik Persib, bobotoh. "Saya selalu respek dengan bobotoh, saya tidak bisa melupakan bobotoh. Tapi, saat di Piala Presiden, mereka bicara jelak sama saya. Tapi, tidak apa-apa, saya tidak akan dengarkan. Karena kalau di luar lapangan, kami seperti biasa saja," tuturnya.

Di samping itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengatakan tak akan melakukan selebrasi jika nantinya dia mencetak gol ke gawang Persib. Itu adalah sebagai wujuh penghormatannya kepada Persib dan Bobotoh "Mudah-mudahan kalau saya cetak gol, saya tidak selebrasi. Saya hanya akan sujud untuk berterima kasih sama Tuhan saja. Saya tidak akan selebrasi," ucapnya.

Kesempatan Maung Bandung 

Persib saat ini memang masih di puncak klsemen dengan poin 35. Namun, posisi mereka masih belum aman lantaran ada dua tim yang memiliki poin sama dengan mereka. Kedua tim tersebut adalah Bali United dan Bhayangkara FC. Artinya, Persib harus memenangkan pertandingan ini. Tambahan tiga poin bakal sedikit membuat posisi mereka nyaman di puncak klasemen dengan memiliki selisih tiga poin dengan para rival.

Di kubu berlawanan Arema FC membutuhkan poin. Sebagai klub yang memiliki histori dan suporter fanantik, posisi Arema FC tak layak berada di peringkat ke-14. Bahkan, mereka hanya berjarak dua poin dari zona degradasi. Jadi, laga ini bakal berlangsung seru, karena kedua tim sangat membutuhkan poin untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen.