BREAKINGNEWS.CO.ID - Putra mantan Ketum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa, Muhammad Reza Ihsan Rajasa mengaku mendapatkan dukungan penuh untuk maju sebagai Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta pada Musyawarah Provinsi (Musprov) yang akan diselenggarakan pada Minggu (19/1/2020).

Di hadapan puluhan pemilik suara, Reza Rajasa secara resmi mendeklarasikan diri menjadi bakal calon Ketua PGI DKI Jakarta dengan tajuk "Reza Rajasa For PGI DKI 2020-2024" di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis (17/1).

“Dukungan terus kami galang dari pemilik suara. Hingga saat ini kami dapat dukungan sekitar 70 persen pemilik suara," kata Reza Rajasa saat dikonfirmasi usai deklarasi pencalonan. Musprov PGI DKI Jakarta akan diikuti oleh 96 pemilik suara. Mereka akan memilih calon termasuk Reza Rajasa. Apabila melihat klaim dukungan, pria yang juga seorang pengusaha ini berpeluang besar untuk menjadi Ketua PGI Jakarta periode 2020-2024.

Dengan memberanikan diri maju sebagai calon, Reza mengaku telah menyiapkan visi dan misi yang akan dilaksanakan apabila dirinya dipercayakan memimpin PGI DKI Jakarta dan salah satunya adalah membangun ekosistem golf terutama di ibukota Jakarta.

"Golf harus menjadi satu kesatuan termasuk sistem pembinaan. Target kami jika terpilih adalah akan berusaha melahirkan atlet muda. Junior kita sangat kurang karena jumlahnya hanya belasan. Harus bisa ditingkatkan," katanya menambahkan.

Deklarasi Reza Rajasa menjadi bakal calon Ketua PGI DKI Jakarta terbilang istimewa. Tidak hanya dihadiri banyak pemilik suara, dalam acara deklarasi tersebut hadir pula Ketua PGI, Murdaya Po, Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Bahkan, seluruh tokoh tersebut mendapatkan kesempatan untuk bertanya visi dan misi yang akan dikerjakan oleh Reza Rajasa termasuk sang ayah Hatta Rajasa. Teriakan dukungan dari pemilik suara terus bergaung selama kegiatan berlangsung.

"Saya pernah ke Afrika dan saat itu seorang sopir bisa bermain golf. Hal-hal sederhana seperti itu saya berharap bisa dilakukan Reza sebagai anak muda terhadap golf di DKI untuk lebih merakyat. Apalagi, banyak lapangan golf di DKI. Intinya adalah kita harus membangun ekosistem golf di Indonesia. Apalagi kita berencana untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 mendatang," kata Menpora Zainudin Amali.

Sementara itu, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengaku bangga, karena saat ini banyak pemuda yang berminat terjun langsung untuk meningkatkan prestasi atlet yang targetnya mampu membawa harum nama bangsa di kancah internasional.

"Dengan kemampuan yang dimiliki (Reza), saya optimistis dia mampu meningkatkan prestasi atlet Indonesia khususnya DKI Jakarta. Proses akan terus berjalan," kata pria yang akrab dipanggil Okto itu.