JAKARTA - Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah berpamitan dan meminta restu kepada warga terkait maju di Pilgub Sumsel 2018 mendampingi Aswari Rivai. Keduanya maju dalam  pemilihan gubernur diusung oleh Partai Gerindra dan PKS untuk memperebutkan kursi Sumsel 1. Dalam kesempatan tersebut, Irwansyah kepada warganya menyampaikan pesan menjelang pergelaran Pilgub Sumsel dimulai.

"Saya ucapkan terima kasih atas amanah yang sudah dipercaya sejak 14 November 2013," kata Irwansyah, Selasa (30/1/2018). "Sebagai manusia biasa tentunya tak luput dari kesalahan. Mohon maaf kepada seluruh warga Kota dan mohon doa restu untuk maju di Pilgub Sumsel," sambungnya.

Ia sendiri akan nonaktif dari jabatannya sebagai Wali Kota Pangkalpinang. Untuk itu, jabatannya tersebut akan diserahkan kepada wakilnya untuk melanjutkan pemerintahan. "Rencananya tanggal 9 akan diadakan acara serah terima jabatan ke wakil wali kota karena sesuai dengan peraturan," pungkasnya.

Sebelum berpamitan dan meminta restu, ia bersama BPN Kota Pangkalpinang menyerahkan sertifikat tanah sebanyak 777 lembar di Balai Kota Pangkalpinang pada Senin (29/1/2018). Dalam kesempatan yang sama Irwansyah juga menyerahkan sebanyak 125 sertifikat aset Pemkot Pangkalpinang.