BREAKINGNEWS.CO.ID - Zaskia Gotik, penyanyi dangdut yang sudah lama melang melintang di dunia hiburan ini melebarkan sayapnya ke dunia perfilman. Tak tanggung-tanggung, wanita kelahiran Bekasi, Jawa Barat ini didapuk sebagai pemeran utama dalam film garapan sutradara Arie Azis, pembuka dari trilogi Arwah Tumbal Nyai.

Film drama horor garapan rumah produksi RA Picture. Memulai debutnya di dunia akting, membuat Zaskia Gotik harus menghadapi banyak tantangan. Zaskia berperan sebagai Syurkiani, seorang wanita yang ingin belajar tari jaipong.

Karakter yang jauh berbeda dengan sosok asli dirinya, kata Zaskia Gotik, membuat ia berusaha keras agar bisa mendapatkan akting terbaik. Kendati demikian, wanita 28 tahun ini merasa beruntung memiliki pendamping untuk mengasah kemampuan aktingnya saat shooting.

Zaskia Gotik menjadi pemeran utama bersama dua pedangdut ternama lainnya yakni, Ayu Ting Ting dan Dewi Perssik. Sebenarnya, Zaskia Gotik enggan untuk bermain dalam film bergenre horor tersebut. Pasalnya ia mengaku merupakan seorang penakut. Terlebih Zaskia Gotik tak pernah senang dengan film yang berbau mistis.

“Jujur saya takut film horor. Pertama ditawarin sama Raffi Ahmad, 'Neng mau enggak main horor?', 'Ogah ah takut'," kata Zaskia Gotik saat jumpa pers film Arwah di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (22/9/2018).

Meski awalnya menolak, namun Raffi Ahmad tetap berkeras meminta Zaskia Gotik untuk bermain dalam film Arwah. Setelah dijelaskan secara detail, akhirnya Zaskia Gotik mengiyakan untuk bermain dalam film tersebut.

"Aku sempet nanya, ceritanya gimana? Jadi ceritanya ini kisah dari Jawa Barat di Karawang dan ada Jaipongnya. Dari situ aku mikir, itu dari daerah aku, aku juga suka Jaipong dan akhirnya aku terima," kata Zaskia Gotik.

Film Arwah juga tak hanya menyajikan tentang kisah horor, namun juga menggangkat tentang budaya dan kesenian Jawa Barat. Hal itu yang membuat dirinya kian mengiyakan permintaan bermain dalam film Arwah.

"Budayanya. Film ini juga mengangkat budaya Jawa Barat, aku suka itu." tukas Zaskia Gotik.