BREAKINGNEWS.CO.ID - Pertandingan derby antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/3019), dipastikan mendapatkan izin resmi dari kepolisian.

Kepastian izin dari pihak kepolisian diutarakan oleh Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Raden Prabowo Argo Yuwono. "Ya. Polisi siapkan 12 ribu lebih gabungan Polri, TNI, Dishub, dan Satpol PP," ujar Argo, mengenai ketersediaan izin penyelenggaraan pertandingan Persija vs Persib di SUGBK.

Sementara dalam rapat koordinasi pengamanan, Kepala Biro Operasi Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Karo Ops Polda Metro Jaya) Slamet Hadi Supraptoyo menyebut ada belasan ribu personel yang akan diturunkan dalam laga dua klub kesohor di Liga Indonesia tersebut. "Ya. Polisi siapkan 12 ribu lebih gabungan Polri, TNI, Dishub, dan Satpol PP," tambah Argo Senin(8/7//2019).

Sementara itu, Kepala Biro Operasi Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Karo Ops Polda Metro Jaya) Slamet Hadi Supraptoyo menyebutkan, "kami petugas itu harus siap dengan semua instansi terkait, TNI-Polri, sehingga diharapkan ada suatu kesamaan pola tindak di lapangan. Intinya itu," ujar Slamet.

Pertandingan antara Persija vs Persib merupakan salah satu laga Liga 1 pekan kedelapan. Persija dan Persib membutuhkan kemenangan untuk beranjak dari papan tengah klasemen. Persija dan Persib baru meraih satu kemenangan dari laga-laga sebelumnya. Persib baru saja mengalami kekalahan telak 0-4 dari Persebaya setelah tiga kali imbang dan sekali kalah tipis.

Sementara Persija yang menghuni peringkat ke-14, atau satu posisi lebih rendah ketimbang Persib, baru meraih satu kemenangan usai hanya meraih dua hasil seri dan dua kali kalah dalam laga sebelumnya.