BREAKINGNEWS.CO.ID - Gempa berkekuatan 7 Magnitudo mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8/2018) terasa hingga beberapa daerah seperti Bali dan Makassar. Gempa ini sempat menimbulkan tsunami setingi 0,5 meter. Namun, tidak beberapa lama BMKG mencabut potensi tsunami akibat gempa tersebut.

Akibat gempa ini, banyak warga bahkan wisatawan panik berhamburan keluar. Beberapa artis yang berada di Bali pun menceritakan kondisi mereka saat gempa terjadi. Salah satunya adalah Maia Estianty yang diketahui sedang berlibur bersama teman-temannya.

"Beautiful evening with my best friends," tulis Maia Estianty di unggahan terakhirnya.

Foto-foto terakhir yang diunggah Maia Estianty di Instagram pada Minggu (5/6/2018) pun ramai dikomentari warganet yang mengkhawatirkan keadaannya. Mereka berharap agar kondisi Maia baik-baik saja dan selamat dari bahaya gempa.

Kekhawatiran warganet akhirnya membuat Maia Estianty mengabarkan kondisinya setelah gempa terjadi. Ibu tiga anak ini menyampaikan bahwa ia dan teman-temannya baik-baik saja, meskipun sempat panik saat gempa terjadi.

"Banyak yg tanya, Bali aman atau tidak, doakan selalu aman. Walopun tadi sempat panik pegangan tangan berdua dengan sahabat di halaman villa di Ubud. 2x gempa, gempa pertama getaran 10 detik, getaran kedua sebentar, mudah2an tdk ada gempa lagi. Amin. Wish you all safe everywhere you are (semoga kalian aman dimanapun kalian berada)," tulis Maia Estianty di Instagram Stories-nya.

"Gmn kbar bali bun kn gempa barusan, smg ga knp2 bun.." komentar akun @de***k.

"@maiaestiantyreal Bunda masih di bali?. baik 2 saja kan,sedih denger ada gempa," tambah akun @dar****dwi.

"Bund @maiaestiantyreal dibali gempa y bund? Hati2 bund..." sambung akun @le****a2.

"Bunda gimama kabarnya? Katanya ada gempa dibali, semoga bunda sekeluarga dan warga bali dalam lindungan Allah swt," tulis akun @lala***zara.

Tak cuma Maia Estianty, Nikita Mirzani dan Ayudia Bing Slamet yang sedang berada di Pulau Dewata itu, juga turut menceritakan pengalaman yang sama ketika terjadi gempa.