BREAKINGNEWS.CO.ID - Duel panas papan atas akan tersaji pada pekan ke-25 Liga 1 2018. Laga yang digelar di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (14/10/2018), itu mempertemukan tuan rumah Madura United melawan Persija Jakarta.

Hingga saat ini, klasemen Liga 1 2018 memang masih diduduki Persib Bandung dengan poin 44. Namun, Madura United dan Persija Jakarta sudah siap menerkam jika Maung Bandung terpeleset.

Adapun Madura United dan Persija Jakarta saat ini berada di peringkat ketiga dan keempat dengan poin 39. Posisi mereka hanya dibedakan dengan selisih gol yang mana Persija lebih unggul dengan tabungan 35 golnya.

Modal Bagus dan Balas Dendam

Madura United menjamu Persija Jakarta dengan kepala tegak. Sebab, pada laga sebelumnya, mereka sukses mengandaskan perlawanan Persib Bandung. Apalagi, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini juga memiliki rekor mentereng kalau berlaga melawan Persija di rumah sendiri. Tak sekalipun Madura United tersentuh oleh kekalahan.

Motivasi tinggi juga tersirat dari pelatih Madura United, Gomez de Oliviera. Sebab, timnya pada pertemuan di putaran pertama di Stadion Utama Gelota Bung Karno (SUGBK) kalah 0-2. Artinya, laga ini akan menjadi pembalasan bagi mereka.

"Kami sudah siap menghadapi Persija yang kami tahu merupakan klub besar. Mereka memiliki pemain berkualitas dan kami harus semangat, sama seperti melawan Persib," kata pelatih asal Brasil itu.

"Kami harus bermain baik dan memenangi pertandingan. Kami punya pemain yang dalam kondisi siap, fit, dan mau bertarung di bola atas dan bawah. Kami juga menyiapkan antisipasi crossing yang sangat mungkin diarahkan kepada striker mereka (Marko Simic)," imbuh Gomes

Macan Kemayoran Siap Tempur

Di lain kubu, tim tamu mengaku dalam kondisi siap tempur. Hal ini diutarakan langsung oleh pelatih Stefano Cugurra. “Persiapan melawan Madura United sangat bagus, anak-anak semangat untuk laga nanti. Seluruh pemain konsentrasi dan fokus selama latihan,” ujar Teco.


Maka dari itu pelatih asal Brasil ini siap bekerja keras untuk mempertahankan tren kemenangan sekaligus untuk memperdekat jarak dengan pimpinan klasemen yang hanya tertinggal lima angka saja.

“Kedua tim masih berpeluang juara. Kami harus kerja keras untuk meraih kemenangan pertama atas Madura agar lebih dekat ke peringkat pertama,” tambahnya.

Sementara itu absennya beberapa pemain, mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini tidak terlalu mempermasalahkannya. Karena sudah terbukti beberapa pemain pengganti melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Jadi saat mereka beberapa pemain absen dan pasti pemain lain punya kesempatan bermain dan mereka pasti mau kerja keras untuk bantu tim sekarang,"tegasnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Satria Tama (kiper), Beny Wahyudi, Munhar, Guntur Ariyadi, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan (tengah); Milad Zeneyedpour, Mamadou Samassa, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Persija Jakarta (4-3-2-1): Shahar Ginanjar (kiper); Novri Setiawan, Jaimerson da Silva Xavier, Maman Abdurrahman, Anan Lestaluhu (belakang); Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Yan Pieter Nasadit, Ramdani Lestaluhu, Osah Saha (tengah); Marko Simic (depan)