BREAKINGNEWS.CO.ID - Atlet berkuda belia milik DKI Jakarta, Muhammad Akbar Kurniawan atau yang biasa akrab disapa Aan kembali mempersiapkan diri menghadapi sejumlah ajang berkuda penting yang sudah menunggu di depan mata.

Semangat juang Aan semakin tebal setelah kembali mengukir prestasi di pentas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Equestrian 2019 yang baru saja dilewati pekan lalu. Putra dari pasangan Fatchul Anas dan Ernawati Yuhana ini sukses menyumbangkan dua medali emas dan satu medali perunggu bagi tim berkuda DKI Jakarta pada Kejurnas yang berakhir pekan lalu di JIEP, Pulomas, Jakarta.

Dengan torehan tersebut, Aan pun mengantarkan Tim DKI Jakarta meraih gelar juara umum di ajang Kejurnas Equestrian 2019 itu. Aan sukses meraih emas pertamanya setelah dirinya menjadi ujung tombak tim DKI Jaya guna meraih poin tertinggi hingga mengantarkan DKI Jaya meraih medali emas pertama di kelas Dressage Tim U-21.

Medali emas keduanya diraih di kelas Dressage Individu U-21. Ia tampil dengan kuda andalannya Camelias. Aan tampil begitu konsisten dan percaya diri sehingga bisa meraih poin tertinggi dari dua juri level 3 FEI asal Italia dan Filipina.

Sayang memang, di kelas Jumping Tim U-21, Aan yang tampil bersama tiga rider DKI lainnya kurang beruntung dan hanya meraih medali perunggu sehingga total raihan atlet berkuda yang baru saja mendapat penghargaan atlet terbaik dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada Haornas 2019 dua pekan lalu di Banjarmasin ini adalah 2 medali emas dan 1 medali perunggu.

"Memang kurang beruntung karena ada sedikit kesalahan sehingga tampil terlalu terburu-buru," ungkap pelajar SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta ini soal kegagalannya di kelas jumping yang merupakan kelas andalannya selama ini.

Meski begitu, ia tetap puas karman dengan 2 medali emas dan 1 medali perunggu itu, Aan sukses mengantarkan tim DKI Jaya keluar sebagai juara umum pada Kejurnas Equestrian 2019 itu.

Ke depan, Aan pun mempersiapkan diri untuk tampil di Kejuaraan  Bermuda Cinta Indonesia Open di APM Tiga Raksa pada Oktober mendatang dan Kejuaraan internasional Princess Cup di Bangkok, November 2019 mandatang.

"Semoga di event-event mandatang saya bisa lebih baik lagi," kata atlet kelahiran Jakarta, 20 Februari 2004 ini.