BREAKINGNEWS.CO.ID – MotoGP Austria akan menjadi seri ke-11 ajang motor balap paling bergengsi di dunia musim ini. Balapan yang akan berlangsung di sirkuit Red Bull Ring pada Minggu (12/8/2018) tersebut akan dijadikan Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vilanales sebagai ajang balas dendamnya usai gagal mendulang poin di seri ke-10 di Ceko pada akhir pekan kemarin.

Vinales terpaksa mengakhiri pekan balap di sirkuit Brno tanpa poin, usai pembalap wildcard Honda, Stefan Bradl terjatuh di Tikungan 3 pada lap pertama dan menabrak pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Bradley Smith. Motor Smith pun ikut menyeret motor Vinales keluar lintasan.

Akibatnya, pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso mengambil alih peringkat ketiga pada klasemen dari Vinales dengan koleksi 113 poin. Top Gun, kini duduk di peringkat keempat dengan 109 poin, hanya unggul empat poin dari pembalap Ducati Team lainnya, Jorge Lorenzo di peringkat kelima.

"Saya baik-baik saja usai kecelakaan. Itu adalah pekan balap yang harus dilupakan, jadi saya tak sabar tiba di Austria. Mustahil bagi saya uji coba di Brno, karena saya agak kesakitan, dan kami memutuskan saya harus istirahat agar 100% siap di seri berikutnya," ujar Vinales dalam rilis resmi tim.

Pembalap 23 tahun ini pun mengaku kecewa tak bisa mencari solusi lebih lanjut untuk permasalahan Yamaha. "Saya sudah punya rencana menjajal beberapa hal di Brno, seperti bekerja di area akselerasi, yang bakal sangat penting di Red Bull Ring, di mana top speed sangatlah krusial. Sayang saya tak bisa ikut uji coba," lanjutnya.

Red Bull Ring dikenal tak cukup bersahabat bagi Yamaha, namun Vinales tetap bertekad melancarkan aksi balas dendam atas hasil buruknya di Brno dan ingin kembali merebut peringkat ketiga dari tangan Dovizoso. "Seperti yang saya katakan di beberapa seri terakhir, kami harus terus meraih poin untuk setidaknya masuk tiga besar di klasemen dan punya opsi untuk ikut memperebutkan gelar dunia tahun ini," tutur juara dunia Moto3 2013 ini.

"Tahun lalu, balapan di Austria tak berjalan baik bagi kami, di mana kami finis keenam dan ketujuh. Jadi jujur saja saya harap tahun ini kami bisa membawa pulang hasil yang lebih baik dan kami akan bekerja keras demi meraihnya," pungkas Vinales.