BREAKINGNEWS.CO.ID – Tommy Sugiarto menjadi wakil kedua Indonesia yang berhasil memastikan diri ke babak perempat final Korea Open 2018. Berhadapan dengan wakil Malaysia, Daren Liew, pada babak kedua, Tommy menang dengan skor 21-15, 21-16.

Bertanding di SK Handball Staidum, Seoul, Kamis (27/9/2018), Tommy Sugiarto memulai pertandingan gim pertama dengan bagus. Tommy bahkan sudah unggul 6-0 pada awal pertandingan. Bahkan, Daren Liew yang memulai pertandingan dari posisi tertinggal, harus mengakui keunggulan Tommy saat skor 6-11 menutup interval pertama.

Setelah kedua pemain kembali ke lapangan usai jeda interval gim pertama, Momen keunggulan Tommy berhasil dijaganya dengan sangat baik. Minimnya kesalahan yang dilakukan Tommy berhasil membuat runner up Kejuaraan Dunia 1018 ini terus mengalami kesulitan dalam mendulang angka. Alhasil Daren Law pun harus bebesar hati untuk mengakui keunggulan Tommy di akhir gim pertama dengan skor 21-15.

Daren Liew berusaha bangkit pada gim kedua. Wakil Malaysia itu terus memimpin pada paruh pertama gim kedua. Namun Tommy yang sempat tertinggal 7-10 berhasil membalikkan kedudukan tepat menjelang jeda interval. Pebulu tangkis berusia 30 tahun itu berbalik unggul 11-10 pada interval pertama gim kedua.

Selepas jeda interval gim kedua, Tommy terus menunjukan dominasinya dengan menjaga poin keunggulan atas Daren Liew. Dan dengan sangat menyakinkannya, Tommy akhirnya memastikan satu tiket perempat final setelah memenangkan gim kedua dengan skor 21-16.

Hasil yang dirah oleh Tommy Sugiarto ini menjadikannya wakil kedua Indonesia yang sukses memijakan kakinya di babak perempat final, menyusul rekanya disektor ganda campuran, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang pada pertandingan babak keduanya berhasil mengalahkan rekan satu pelatnas mereka di PBSI, Preveen Jordan/Melati Deava Oktovianti yang ditandai dengan skor 21-16, 20-22, 21-13.

Pada sektor tunggal putra ini juga, Indonesia masih memiliki peluang untuk menghantarkan dua wakilnya lagi ke perempat final Korea Open 2018 ini. Di mana dua wakil tersebut akan diwakili oleh peraih medali emas Asian Games 2018 perorangan, Jonatan Christie dan sang juara tunggal putra Cina Open 2018, Anthony Sinisuka Ginting.