BREAKINGNEWS.CO.ID – Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto melaju mulus ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Kepastian tersebut diperolehnya usai melumat wakil Firlandia, Kalle Koljonen dengan skor 21-16, 21-14 dalam laga mereka yang berlangsung di Nanjing Youth Olympic Games Sport Park Arena, Nanjing, Cina, Selasa (31/7/2018) WIB.

Jika melihat hasil yang diperoleh Tommy pada pertandingannya ini, tentu dapat dikatakan kalau anak dari legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto ini tak menemui kesulitan untuk memastikan kemenangannya tersebut. Namun menurut Tommy, ia cukup dibuat kerepotan oleh Kalle. Tommy menilai kalau Kalle merupakaan salah satu pebulutangkis terbaik dari daratan Eropa yang memiliki kecepatan yang dapat membuat lawan kesulitan. Bahkan ia menilai jika pertahanan yang dimilikinya tidak solid, maka belum tentu ia mampu menghentikan perlawanan Kalle dalam dua set langsung.

"Sekarang banyak pemain Eropa yang bagus kualitasnya, semua makin kompetitif. Lawan bermain agresif dan cepat. Tetapi saya berusaha kuatkan ketahanan saya, dia akhirnya kurang sabar dalam mengikuti ritme main saya," ujar Tommy, seperti yang dilansir dari Badmintonindonesia.org.

Tommy merupakan peraih medali perunggu di World Championships 2014 yang diadakan di Kopenhagen, Denmark. Tahun ini, Tommy ingin fokus kepada progress permainannya, karena ia ingin kembali tampil stabil di turnamen-turnamen level elit. "Target pribadi tentu ada, apalagi empat tahun lalu saya dapat perunggu. Sekarang saya mau lihat lawan satu-satu dulu, babak demi babak," ucap ayah satu anak ini.

Berkat kemenangan yang diraih Tommy ini, maka Indonesia berhasil mengirimkan dua wakilnya ke babak 16 besar pada sektor tunggal putra ini. Di mana satu wakilnya, Anthony Sinisuka Ginting telah terlebi duluh mengamankan tempat di babak ketiga tersebut, usai mengalahkan wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanon dengan skor 21-19 dan 21-14.

Skuat Garuda ini sebenarnya menurunkan tiga wakil dalam laga kedua Kejuaraan Dunia 2018 ini, namun satu wakilnya yang diwakili oleh Jonatan Christie gagal mendulang kemenangan usai dilumat wakil Malaysia, Daren Liew dalam dua game langsung, dengan skor 12-21, 16-21.