BREAKINGNEWS.CO.ID – Bhayangkara FC sukses menjaga tren positif mereka di kandang, usai melumat tamunya PSMS Medan Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018). Dalam pertandingan Liga 1 Indonesia putaran ke-19 ini, tim tuan rumah menang dengan skor 3-1 atas Ayam Kinantan. Berkat kemenangan ini, sang pelatih tim berjuluk The Guardians, Simon McMenemy mengaku sangat puas dengan kinerja anak asuhannya.

Dalam pertandingan tersebut, Bhayangkara FC tampil dengan sangat baik sejak awal. Bagaimana tidak, pertandingan yang baru berjalan selama tujuh menit, mereka bahkan sudah memimpin dengan keunggulan 2-0 atas PSMS Medan. Dua gol tersebut diciptakan oleh pemain mudahnya, Sani Rizki Fauzi pada menit ke-4 dan Paulo Sergio Morera Goncalves pada menit ke-7. Keunggulan tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, PSMS Medan mencoba bangkit dan menekan Bhanyangkara FC. Bahkan tekanan tersebut memaksa pemain Bhayangkara FC untuk bekerja keras menjaga lini pertahanan agar tidak jebol. Hasilnya Tim Ayam Kinantan mendapatkan penalti dari wasit pada menit ke-53. Reinaldo Lobo maju sebagai eksekutor tapi gagal menjalankan tugasnya karena penyelamatan baik yang dilakukan oleh kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho.

Tekanan yang dilakukan PSMS Medan berbuah hasil pada menit ke-77 melalui gol yang dicetak Rahmat Hidayat. Memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Shohei Matsunaga yang membentur tiang gawang Bhayangkara FC, Rahmat Hidayat menceploskan bola dengan mudah ke gawang tim tuan rumah.

Hanya terpaut satu gol membuat PSMS Medan semakin semangat untuk menyerang. Namun, justru Bhayangkara FC yang berhasil memperbesar lagi keunggulan menjadi 3-1 melalui gol yang dicetak Vendry Mofu pada menit ke-88. Gol tersebut tercipta berawal dari penetrasi Herman Dzumafo di sisi kiri yang kemudian melepaskan umpan ke jantung pertahanan PSMS Medan dan disambut dengan sontekan Vendry Mofu yang membuat bola masuk ke gawang tim tamu. Skor ini pun bertahan hingga pluit panjang berbunyi tanda berakhirnya pertandingan tersebut.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy

“Kita memulai pertandingan ini dengan sangat baik sejak awal. Para pemaian tampil dengan begitu sangat kuat. Dalam tujuh menit dapat mencetak dua gol, merupakaan bukti kalau mereka memang main dengan baik dan solid,” buka McMenemy dalam sesi konferensi press bersama media usai pertandingan. 

“Kemenangan ini tentu merupakaan buah dari hasil kerja keras mereka di lapangan untuk membawa Bhayangkara FC naik dari papan tengah klasemen. Saya pribadi sangat puas dengan hasil positif ini, meski sejujurnya masih ada beberpa kesalahan yang dilakukan mereka tadi. Namun intinya meraup tiga poin di kandang sendiri membuat saya puas,” ungkapnya.

Menanggapi permaian tim tamu, McMenemy mengaku kalau PSMS Medan sebenarnya tampil sangat baik, namun faktor keberuntungan belum berpihak pada mereka. “PSMS Medan main dengan baik tentunya. Namun mungkin mereka masih kurang beruntung. Permaian yang ditunjukan mereka tadi seperti bukan permaian sebuah tim yang berada di juru kunci klasemen. Saya sangat yakin kalau mereka mampu mempertahankan pola permaian seperti tadi, maka besar kemungkinan mereka dapat memperbaiki posisi mereka di papan klasemen,” pungkas pelatih asal Skotlandia ini.