BREAKINGNEWS.CO.ID  Badan Amil Zakat Nasional bekerjasama dengan sebuah pusat perbelanjaan, Lulu Hypermarket memberikan layanan kemudahan berkurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah ini. Masyarakat dapat menunaikan kurban sambil berbelanja di gerai Lulu Hypermarket di Cakung, Jakarta Timur dan di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

Layanan Kurban di gerai Lulu Hypermarket sudah dapat dinikmati usai peresmian kerjasama antara kedua pihak di Tangerang, Kamis (1/8/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Utama BAZNAS Arifin Purwakananta, dan General Manager Operational LuLu Hypermarket Guruh Munzir.

Arifin Purwakananta mengatakan, masyarakat bisa menunaikan ibadah kurban ke BAZNAS dengan melakukan pembayaran di kasir setiap cabang LuLu Hypermarket. "Menunaikan kurban melalui Lulu Hypermarket sangat mudah. Pertama, pelanggan mendaftar terlebih dahulu di costumer service, kedua, melakukan pembayaran kurban di kasir sebesar Rp 2.500.000," katanya.

Selain bukti bayar dari Lulu Hypermarket, pelanggan juga akan memperoleh laporan pelaksanaan kurban dari BAZNAS. "Selain proses pembayarannya yang mudah, dengan menunaikan Kurban ke BAZNAS melalui Lulu hypermarket, masyarakat dapat ikut berperan dalam pemberdayaan desa. Karena Program Kurban Berdayakan Desa yang BAZNAS selenggarakan, akan mendorong peningkatan sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan dan budaya di desa," katanya.

Dalam Kurban Berdayakan Desa, hewan kurban dibeli langsung dari peternak di desa, disembelih dan didistribusikan di desa. Sehingga, peternak dan masyarakat desa semakin berdaya dan merasakan manfaat dari kurban yang kita tunaikan.  

"Dengan keikutsertaan masyarakat luas dalam Kurban Berdayakan Desa, selain memiliki nilai ibadah, tentu juga mampu mendukung pengentasan kemiskinan di Indonesia," kata Arifin.