BREAKINGNEWS.CO.ID – Bek Manchester United, Luke Shaw dipastikan bakal absen kala Setan Merah akan berhadapan dengan Watfrod pada akhir pekan ini. Hal ini dikarenakan ia harus menjalani perawatan medis selama tujuh hari setelah mengalami cedera kepala di jeda internasional.

Shaw menderita gegar otak setelah bertabrakan dengan Dani Carvajal pada awal babak kedua di laga melawan Spanyol, yang berakhir dengan kekalahan 2-1 bagi Inggris. Kala itu, Shaw terjatuh di lapangan akibat tabrakan itu dan harus menjalani perawatan yang cukup lama di lapangan.

Hal tersebut pun membuat Shaw harus kembali ke Manchester United untuk menjalani pemantauan dan perawatan lebih lanjut pada hari Senin tetapi dia tidak akan tersedia untuk Jose Mourinho, yang telah memuji penampilannya sejauh ini, pada akhir pekan mendatang.

“Anda tidak ingin melihat insiden seperti itu, karena itu adalah cedera yang berpotensi serius,” ungkap sang manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate usai laga melawan Swiss.

“Dia jelas tak sadar sebelum dia menghantam lapangan. Tim medis kami menangani itu dengan sangat baik. Saya menghabiskan hari terakhir bersamanya untuk menjalani pemulihan dan dia kembali ke klubnya sore ini.”

“Semua baik-baik saja, dia memiliki periode tujuh hari wajib yang harus dia jalani karena gegar otaknya, tapi dia harusnya bisa kembali bermain setelah selesai menjalani itu,” tegas Southgate.

Pada laga yang berlangsung di Wembley itu, Shaw harus diangkut keluar lapangan dengan bantuan oksigen, tetapi menurut laporan yang ada ia telah mendapatkan kembali kesadarannya dengan cepat di ruang medis, dan dia segera menghubungi teman dan keluarganya.

Hanya beberapa hari sebelumnya, Shaw pun membeberkan cerita horor tentang kakinya yang patah beberapa tahun lalu, di mana ia merasa kakinya hampir diamputasi dan itu memaksanya untuk mempertimbangkan pensiun dari sepak bola saat usianya masih 23 tahun.

Shaw pun akhirnya berhasil pulih dari cedera patah kakinya, dan meski ia kesulitan untuk mendapatkan performa terbaiknya di bawah Jose Mourinho di Manchester United. Musim ini ia telah berhasil menunjukkan kualitas yang ia miliki dan siap untuk membawa timnya meraih prestasi.