BREAKINGNEWS.CO.ID – Kabar buruk menghampiri tim nasional Belgia jelang melakoni laga terakhir penyisihan Grup G Piala Dunia 2018. Bomber andalan mereka yakni Romelu Lukaku mengalami cedera dan harus absen dari sesi latihan.

Belgia sebenarnya sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Namun, mereka masih harus melakoni laga terakhir di fase grup dengan berhadapan melawan Timnas Inggris. Laga ini sendiri bakal digelar pada Jumat (29/6/2018) dini hari WIB.

Laga melawan Inggris ini sudah tidak lagi menentukan langkah Belgia ke babak 16 besar, namun laga ini masih tetap penting. Sebab, jika mampu meraih kemenangan di laga tersebut, Belgia akan keluar sebagai juara grup dengan meraih hasil sempurna.

Seperti dilaporkan oleh Sky Sports, Belgia tidak berlatih dengan seluruh pemainnya pada sesi latihan hari Selasa (26/6/208) waktu setempat. Lukaku tidak mengikuti sesi latihan karena mengalami cedera.

Penyerang Manchester United tersebut mengalami cedera ligamen usai membela Belgia kala melawan Tunisia pekan lalu. Saat itu, Lukaku tidak bermain penuh selama 90 menit di laga melawan Tunisia. Saat itu, sang manajer Roberto Martinez menyebut pemain berusia 25 tahun mengalami masalah dan bukan tidak mungkin jika ia akan absen melawan Inggris.

Berbeda dengan Lukaku, Belgia masih bisa mengandalkan Eden Hazard di laga melawan Inggris. Sebab sang kapten telah mengikuti sesi latihan secara penuh bersama Timnas Belgia.

Sebelumnya, Hazard juga dilaporkan mengalami cedera usai bermain di laga melawan Timnas Tunisia. Pada laga yang dimenangkan Belgia dengan skor 5-2 tersebut, Hazard tampil gemilang di mana ia berhasil mencetak dua gol.

Kehadiran Hazard sejauh ini terbukti punya peran yang sangat genting bagi skuat Belgia. Tak hanya cedera pemain yang menjadi momok menakutkan bagi Belgia. Roberto Martinez juga harus berpikir untuk membuat anak asunya lepas dari akumulasi kartu.

Di skuat Belgia, ada nama Kevin De Bruyne, Jan Vertonghen dan Thomas Meunier yang saat ini telah mengantongi kartu kuning. Jika mereka mendapatkan kartu kuning di laga melawan Inggris, maka dipastikan akan absen di babak 16 besar nanti.