BREAKINGNEWS.CO.ID – Mantan manajer Barcelona, Luis Enrique menegaskan jika dirinya tak masalah dengan memainkan enam pemain Real Madrid dalam starting XI-nya pada laga pertama untuk Timnas Spanyol.

Lima pemain berbeda pun sukses mencetak gol untuk Spanyol termasuk Marco Asensio, Sergio Ramos dan Isco pada kemenangan 6-0 atas Kroasia di ajang UEFA Nations League. Sementara itu, tiga pemain El Real lainnya yang menjadi starter adalah Nacho, Dani Carvajal dan Dani Ceballos.

“Saya tidak mengetahuinya dan itu tidak menarik minat saya. Mereka pemain Spanyol dan hanya itu. Basisnya dari Madrid dan sepertinya bagus. Saya hanya lihat jersey Spanyol,” ungkap Enrique seperti dilansir dari ESPNFC pada Rabu (12/9/2018) waktu setempat.

“Ada banyak kompetisi. Saya senang mereka menyulitkan saya [menentukan Starting XI] dan saya menerima tantangan,” jelasnya.

Dan yang teranyar, manajer tim nasional Spanyol dengan cepat memuji kinerja yang dia saksikan selama beberapa minggu terakhir dan khususnya selama pertandingan saat mempermalukan Kroasia.

“Sangat sulit mengkritik siapa pun pada pertandingan dengan standar tinggi seperti itu,” katanya. “Yang saya suka selama beberapa minggu terakhir adalah sikap para pemain. Tetapi, hasil melawan Kroasia sangat berharga,” sambungnya.

Pada laga ini, Enrique juga memberikan debut kepada dua pemainnya yakni Jose Luis Gaya dan Ceballos. Kedua pemain Real Madrid itu pun berhasil mempertujukan permainan yang mengasenkan.

 “Saya melihat Dani Ceballos berkali-kali bersama pemain Spanyol U-21 dan dia melakukan hal yang sama pada debutnya, dia melakukan seperti saat debut dulu, dia pemain yang berbeda. Dia spesial, tidak banyak yang seperti itu,” jelasnya.

Pada laga ini, Asensio menjadi pemain yang paling menonjol. Ia berhasil mengemas satu gol dan memberika tiga assist. Bahkan ia juga yang menjadi creator dari gol bunuh diri yang diciptakan oleh Lovre Kalinic.

“Dua golnya Asensio pada pertandingan tadi sangat luar biasa,” ujar Enrique yang terkesan melihat penampilan bintang muda Real Madrid tersebut.

“Dia salah satu pemain menyerang yang spesial,” pungkasnya.