BREAKINGNEWS.CO.ID-Arsenal sukses memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 21, menyusul kemenangan 1-0 yang mereka peroleh atas Huddersfield Town pada laga pekan ke-15 Premier League Sabtu (8/12/2018) malam di Emirates Stadium, London. Adalah Lucas Torreira yang membaut gol tunggal kemenangan The Gunners dari assist Aubameyang di menit ke-83, yang memperpanjang euforia keberhasilan mereka dengan belum terkalahkan pada 21 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Arsenal, yang semula berada di posisi kelima, naik ke urutan ketiga di bawah Liverpool dan Manchester City. Arsenal kini mengoleksi 34 angka dari 15 pertandingannya, sementara Liverpool dengan 42 angka setelah mendapat tambahan tiga angka dari kemenangan 4-0 atas AFC Bournemouth, sedangkan Manchester City tergeser ke urutan kedua dengan 41 angka.

Namun, posisi Liverpool dan Arsenal masih mungkin berubah lagi seusai laga Chelsea dengan Machester City yang tengah berlangsung. Chelsea berada di urutan empat dengan 31 angka dan selisih gol lebih baik dibanding Arsenal. Peringkat kelima, Tottenham Hotspur, bertandang ke markas Leicester.

Sejak awal Arsenal diperkirakan mampu mengamankan kemenangan atas Huddersfield Town dan kembali ke empat besar. Arsenal bisa memperbaiki posisi jika satu saja dari dua tim di atasnya tersebut kehilangan poin.

Oleh karena itu Arsenal butuh kemenangan atas Huddersfield. sejak awal, dengan melihat berbagai faktor yang ada, pasukan Unai Emery sudah sangat difavoritkan meraih tiga poin.

Tengah pekan kemarin, Arsenal bermain impresif namun gagal menang atas tuan rumah Manchester United. Arsenal dua kali memimpin, tapi United dua kali pula menyamakan kedudukan.

Arsenal tak terkalahkan dalam 20 laga terakhirnya di semua kompetisi. Ditunjang pemain-pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette maupun Lucas Torreira , The Gunners diyakini mampu memperpanjang catatan unbeaten mereka itu jadi 21 dengan menekuk Huddersfield.

Aaron Mooy dan rekan-rekannya hanya mendapatkan lima poin dari tujuh laga tandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini. Melawat ke markas Arsenal dengan form tandang seburuk itu.

Arsenal memenangi delapan dari sembilan laga terakhirnya melawan Huddersfield di liga tertinggi Inggris. Delapan kemenangan itu semuanya didapatkan Arsenal tanpa kebobolan.

Arsenal selalu mencetak dua gol atau lebih dalam 12 dari 14 laga terakhirnya di Premier League. Mereka mampu menciptakan tiga gol atau lebih dalam tiga laga terakhir Arsenal di Premier League, walau malam ini gagal diulangi di markas Huddersfield Town.