BREAKINGNES.CO. ID – Jorge Lorenzo masih belum mempunyai bayangan untuk menargetkan berapa lama masa adaptasinya bersama Repsol Honda musim balapan MotoGP 2018. Namun pembalap asal Spanyol ini menyakini jika dirinya mampu mempersembahkan kemenangan bagi tim pabrikan asal Jepang tersebut. Sebab ia menilai jika dirinya mempunyai potensi dalam mengembangkan motor MotoGP.

Keyakinan pembalap berjuluk X-Fuera tersebut tentu tak terlepas dari keberhasilannya mengembangkan desmosedici milik Ducati yang saat ini menjadi tunggangannya tersebut. Meski sempat mengalami masalah dalam pengembangan dan adaptasi selama setahun penuh, namun usaha dan kerja keras pantang menyerah akhir berbuah manis dan dapat kembali berjaya di musim 2018 ini. Di mana Lorenzo telah mencatatkan tiga kemenangan di musim ini.

"Otak dan kepala sangat penting dalam balapan, dan otak saya bekerja sangat baik sekarang, Saya pikir kepala saya akan bekerja dengan baik selama tahun-tahun yang akan datang," kata Jorge Lorenzo dikutip dari Speedweek.

"Saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menang bersama Honda dan kapan saya bisa bersaing dengan tim baru saya. Tetapi .itu akan berhasil, karena mental akan membuat perbedaan," tuturnya.

Kepindahan ke tim Repsol Honda tentu akan membuat mantan pebalap Yamaha itu harus memulai semuanya dari awal. Terlebih saat ini Lorenzo sedang menunjukkan performa impresif bersama Ducati.

Lorenzo juga mengklaim bahwa dia turut berkontribusi dalam pengembangan Desmosedici hingga kompetitif seperti sekarang. "Tentu, motor Ducati sangat lengkap sekarang. Saya membantu mereka dalam pengembangan. Kami telah memecahkan beberapa titik lemah bersama," ujar Lorenzo.

Sejak Lorenzo bergabung pada 2017, Ducati sudah memenangkan 12 balapan hingga sekarang. Sebanyak sembilan kemenangan di antaranya disumbangkan oleh Andrea Dovizioso yang musim lalu menjadi runner up.