BREAKINGNEWS.CO.ID – Pembalap Ducati Team, Jorge Lorenzo mengaku siap dan bersemangat menghadapi tantangan baru di MotoGP musim 2019 mendatang, di mana ia akan membela Repsol Honda dan bertandem dengan Marc Marquez, mengantikan posisi Dani Pedrosa yang telah memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini.

Usai sembilan musim membela Yamaha dan merebut tiga gelar dunia di kelas tertinggi, Lorenzo harus dihadapkan kesulitan dalam menjalani dua musim di Ducati. Sempat paceklik kemenangan selama 1,5 musim dan mengalami berbagai kecelakaan, kini Lorenzo pun kembali konsisten bertarung di depan.

Sayangnya, keputusan Ducati yang ingin menggantinya dengan Danilo Petrucci membuat Lorenzo harus mencari tim lain untuk dibela. Keputusan Dani Pedrosa pensiun akhir musim ini pun tak pelak lagi menguntungkan Lorenzo, dan mulai musim depan ia akan berseragam Repsol Honda.

Lorenzo sendiri mengaku bahwa dirinya tak menyangka bahwa proses adaptasinya di Ducati akan memakan waktu lebih lama dari perkiraan. Meski begitu, ia tak pernah menyerah, dan yakin bahwa semua kesulitan yang ia alami di Ducati justru akan menguatkannya di Honda.

"Sepanjang karier, saya telah meraih jauh lebih banyak hal ketimbang yang saya impikan sejak anak-anak. Jadi apa pun yang akan terjadi di masa depan akan menjadi hadiah bagi saya. Ini bagaikan candu, jadi saya sama sekali tak terbebani," ungkap lima kali juara dunia ini.

"Saya tahu cepat atau lambat masa-masa menyenangkan akan kembali datang. Awal tahun ini sangat berat, tapi saya tak pernah terpikir untuk menyerah. Saya telah melakukan apa yang harus dilakukan untuk kembali ke depan," lanjut pembalap yang akrab disapa Por Fuera ini.

Pembalap berusia 31 tahun ini juga menyatakan bahwa hasil buruknya di awal musim terjadi berdasarkan kesalahan-kesalahannya sendiri. Dalam beberapa momen, ia juga hanya tak beruntung. Meski begitu, kini ia tak lagi gegabah dan ketenangan membantunya menghadapi situasi sulit. "Kini saya sudah bertambah tua dan jauh lebih tenang, karena dengan lebih banyak pengalaman, Anda bisa melihat beberapa hal dengan cara yang agak berbeda," pungkas Lorenzo.