BREAKINGNEWS.CO.ID – Pembalap Ducati Team, Jorge Lorenzo menilai kalau dirinya layak untuk mendulang kemenangan di MotoGP Austria 2018. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengakui kalau kemenangannya di sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018) tersebut merupakan salah satu kemenangan terbaik sepanjang karirnya di ajang MotoGP.

Jorge Lorenzo tampil sangat impresif dalam balapannya kali ini. Konsistensi kecepatan yang ditunjukannya bersama Desmosedici GP18 tunggangannya tersebut, membuat Marc Marquez terus kesulitan dalam mengimbangi kekuatan yang dimiliki pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Meski Marquez mencoba memberikan perlawanan dengan memperlihatkan aksi salip menyalip diantara keduannya pada lima lap tersisa, namun hal itu tak cukup untuk meredam laju kemenangan Lorenzo pada balapan kali ini.

"Saya begitu kuat dalam beberapa area di lintasan. Namun, Marquez sangat kuat di tikungan ketiga. Motor dia memiliki daya pengereman yang bagus. Jadi dia selalu bisa membututi saya," kata Lorenzo usai merengkuh kemenangan ketiganya tersebut bersama Ducati.

"Akan tetapi, pada lap terakhir Marquez tidak mengira saya bisa berakselerasi dengan baik. Situasi itu mungkin sedikit mengejutkan bagi Marquez. Saya kemudian berhasil mendahului dia. Saya memacu motor sampai batas, dan mengambil banyak risiko dalam pengereman," ujar Lorenzo.

Lorenzo menganggap duelnya dengan Marquez merupakan situasi yang fenomenal. Pembalap berjuluk X-Fuera ini bahkan tidak ragu mengklaim jika hal tersebut merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah MotoGP.

"Namun, pada akhirnya saya bisa memenangi balapan. Saya mengakhiri balapan dengan kemenangan luar bisa. Itu adalah salah satu kemenangan terbaik di MotoGP," tutur Lorenzo.

Hasil pada MotoGP Austria tidak banyak mengubah klasemen sementara pembalap. Marquez masih menempati urutan pertama dengan 201 poin. Sementara pada posisi kedua masih ditempat pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang saat ini telah mengoleksi 148 poin. Sementara Jorge Lorenzo merangsek naik ke urutan ketiga menggeser tandemnya Andrea Dovizioso, dengan koleksi 130 angka.