MOTEGI - MotoGP Jepang segera dihelat, akhir pekan ini di Sirkuit Twin Ring Motegi, Tochigi. Pebalap utama Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengakui bahwa ia tidak ingin memaksakan diri untuk kemenangan. Kendati demikian Lorenzo mencoba untuk tampil sekompetitif mungkin, berusaha lebih keras dan lebih agresif bersama Ducati pada empat balapan terakhir musim 2017 ini.

Tampil perdana bersama Ducati di Motegi tentunya membuat pebalap asal Spanyol ini agak bimbang untuk tentukan target apa yang ingin dipasang olehnya, namun bermodalkan raihan positif di GP Aragon pada tiga pekan lalu menjadikan modal penting bagi Lorezo untuk tampil kompetitif di Jepang.

Pencapaian terbaik Lorenzo dimusim ini bersama Ducati ialah menempati podium ketiga di dua seri balapan, yakni GP Jerez dan Aragon. Hasil tersebut tentu bertolak belakang dengan hasil yang diraihnya bersama Yamaha selama 9 tahun belakangan. Berkaca dari hal tersebut Lorenzo pun mengakui kalau dirinya mungkin akan kesulitan dalam pertarungan menuju kemenangan, namun hal itu tidak menjadi masalah besar baginya.

"Saya tidak terobsesi dengan hal itu, mungkin peluang untuk tidak menang musim ini lebih tingi daripada menang. Saya menikmati membalap bersama Ducati lebih dan lebih, tapi tidak ada yang menjamin saya akan meraih kemenangan pertama saya dengan Ducati musim ini," ujar Lorenzo, seperti yang dilansir oleh Motorsport.com, Kamis (12/10).

Lorenzo pun menambahkan dengan tidak berada dalam lingkaran pertarungan perburuan gelar musim ini, sangat membantunya untuk bermain lebih sedikit tekanan dan bisa mengambil sedikit resiko untuk tampil lebih agresif di empat seri balapan tersisa ini.

"Empat balapan terakhir tidak seperti pramusim, karena di musim dingin masih ada sedikit tekanan, tapi kami bisa tetap mengambil resiko lebih. Karena jika kami jatuh, tidak ada yang terjadi. Saya tidak mendapat kerugian apapun, dan itu membantu saya untuk membalap dengan tekanan yang lebih sedikit.," pungkas pebalap yang memiliki julukan X- Fuera ini.