BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses mengamankan satu tempat di babak semifinal Indonesia Open 2018 usai menghentikan  perlawanan rekan senegaranya yakni Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto di babak perempat final pada Jumat (6/7/2018) di Istora Senayan, Jakarta.

Hafiz/Gloria memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah meraih kemenangan lewat rubber set 21-15, 22-24 dan 21-19 atas Ricky/Debby. Kemenangan ini pun membuat Hafiz/Gloria puas karena bisa tampil lebih baik lagi dari All England. Saat itu, Hafiz/Gloria harus terhenti langkahnya di babak perempat final usai ditaklukan pasangan wakil China, Zhang Nan/Li Yinhui, dengan skor 14-21, 21-18 dan 21-18.

"Pertandingan hari ini yang pasti kami sangat bersyukur karena kami bisa tampil lebih baik saat tampil di All England lalu,” ungkap Gloria usai pertandingan dalam acara konferensi pers.

"Tapi kami juga tidak mau cepat puas, karena ini adalah turnament besar. Saat ada kesempatan, pastinya akan kami manfaatkan sebaik mungkin. Selain itu kami juga punya komitmen dan fokus,” jelas Gloria.

Di babak perempat final khususnya pada set pertama, Hafiz/Gloria mampu mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi pada set kedua, Ricky/Debby mampu mencuri kemenangan pada set ini setelah kedua pasangan ini bertarung ketat dan saling mencetak poin. Saat kedudukan sama imbang 20-20, Ricky/Debby berhasil memaksa laga melewati rubber set usai menang 22-24.

"Ya di pertandingan tadi di set kedua, kami terlalu buru-buru meskipun disitu kami menang angin. Namun ternyata, keuntungan tersebut malah menjadi bumerang buat kami," ungkap Hafiz.

"Ketemu teman sendiri memang jelas lebih tegang. Siapa yang lebih siap, sudah pasti dia yang akan unggul. Selain itu, kami juga jauh lebih tenang pada poin terakhir," pungkasnya.

Selanjutnya di babak semifinal Indonesia Open 2018, Hafiz/Gloria akan kembali berhadapan dengan sesama wakil Indonesia yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan ganda campuran andalan Indonesia ini sudah terlebih dulu memastikan diri lolos usai menaklukan pasangan wakil China, Zhang Nan/Li Yinhui, dengan skor 21-17 dan 21-14.