BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses memastikan satu tempat di babak perempat final Indonesia Masters 2019. Meski babak perempat final sudah menanti, Greysia/Apriyani menyatakan jika mereka belum ingin memikirkan lawannya tersebut.

Tampil di lapangan 1, Istora Senayan, Jakarta pada Kamis (24/1/2019), Greysia/Apriyani sukses mengalahkan pasangan wakil China Taipei,Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang dengan dua set langsung 21-9 dan 21-18.

Pada awal  set pertama, Greysia/Apriyani mengawali laga dengan cukup baik. Namun mereka terlihat masih mencari selah lawan sehingga membuat mereka sempat tertinggal 2-5 atas pasangan China Taipei.

Namun setelah itu, Greysia/Apriyani pun berhasil membalikan keadaan menjadi 10-8, bahkan mereka berhasil unggul 11-8 saat jeda interval set pertama. Tak menemui kendala ia pun sukses meraih set pertama dengan skor 21-9.

Di set kedua, Greysia/Apriyani sempat tertinggal 0-5 atas pasangan China Taipei. Bahkan saat jeda interval pasangan wakil Merah Putih ini masih tertinggal 7-11 atas Chin/Fang. Akan tetapi usai jeda, Greysia/Apriyani yang tampil agresif berhasil memastikan kemenangan setelah unggul 21-18.

“Tentu kami bersyukur atas kemenangan di hari ini, kami tidak mau merasa sampai di sini saja. Masih ada pertandingan besok, sekarang kami akan recovery dan fokus mengembalikan stamina, kami juga belum mau mikirin lawan besok,” jelas Apriyani usai pertandingan.

“Puji Tuhan, kondisi badan saya saat ini lebih baik dari kemarin. Di game kedua, lawan kami bukan  lawan yang mudah, mereka kuat, fokus kami juga gak boleh turun, harus di top performance. Tadi kita sempat kecolongan karena mereka pintar membaca strategi, mereka dapat lapangan yang menguntungkan karena menang angin sehingga serangan mereka jadi kencang,“ sambung Greysia.

“Di pertandingan tadi memang bukan cuma lelah dari segi fisik saja, tapi dari segi pikiran dan mungkin kita ga sadar akan hal itu. Dan untungnya pelatih mengingatkan kita,” pungkas Greysia.

Di babak perempat final Indonesia Masters 2019 nanti, Greysia/Apriyani bakal berjumpa pasangan wakil Thailand, Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai.