BREAKINGNEWS.CO.ID-Kemenangan 2-0 atas Bologna, di perempat-final Coppa Italia Minggu (13/1/2019) dini hari tadi, menambah keyakinan Juventus dalam menghadapi pertarungan pamungkas Super Coppa Italia menghadapi AC Milan pada Kamis (17/1) malam mendatang.

Duel Juventus vs AC Milan untuk memperebutkan Piala Super Italia ini akan dilangsungkan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.

Pertandingan Piala Super Italia ini merupakan ajang pertemuan juara Liga Italia Serie A melawan Juara Coppa Italia musim 2017-2018.

Final Piala Super Italia.

Namun, karena Serie A dan Coppa Italia musim lalu dimenangi oleh Juventus, maka dipilihlah AC Milan untuk menjadi lawan pada ajang ini karena menjadi finalis Coppa Italia.

Menariknya, baik Juventus maupun AC Milan menghadapi laga final Piala Super Italia ini dengan sama-sama berbekal kemenangan dari pertarungannya di perempat-final Coppa Italia. Sebelum menebas Bologna 2-0 di Stadio Renato Dall'Ara (Bologna) dari dua gol  Federico Bernardeschi (9) dan Moise Kean (49), AC Milan sudah lebih dulu memukul tuan rumah Sampdoria 2-0 lewat perpanjangan waktu di Stadio Comunale Luigi Ferraris (Genova). Dua gol kemenangan Milan diborong oleh Patrick Cutrone pada menit ke-102 dan 112 masing-masing dari assist Andrea Conti dan Hakan Çalhanoğlu.

Di kubu Juventus, pelatih Massimiliano Allegri mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Bologna dini hari tadi. Allegri menyebut kemenangan ini penting untuk diraih karena Bologna merupakan lawan yang sulit ditaklukkan. Sebab, meski berstatus sebagai tim unggulan, Allegri mengakui bahwa timnya kesulitan untuk menaklukan tuan rumah.

Allegri menyebut hal ini dikarenakan timnya masih belum mencapai kondisi terbaik mereka usai menjalani libur musim dingin.  "Pertandingan melawan Bologna ini tidaklah mudah, karena ini adalah pertandingan pertama kami setelah libur musim dingin," katanya.

Allegri memuji sejumlah pemainnya seperti Moise Keane, Leonardo Spinazzola, dan Federico Bernardeschi yang tampil menawan di laga ini.

"Kean adalah pemain muda, dia masih perlu berkembang namun hari ini dia bermain dengan baik. Leonardo Spinazzola juga memiliki performa yang baik setelah pulih dari cedera panjang," ujar Allegri.

Kean tampil hingga jelang pertengahan babak kedua, ia baru digantikan oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-62. CR7 tampaknya memang sengaja disimpan untuk lebih fit saat menghadapi AC Milan di final Supper Coppa Italia Kamis nanti.
Dua pemain teras lainnya, Paulo Dybala dan Alex Sandro, bahkan diturunkan belakangan. Dybala baru masuk ke lapangan di menit ke-77 untuk menggantikan Douglas Costa 77, sementara Alex Sandro di menit ke-80 sebagai pengganti Spinazzola.

"Bernardeschi terlihat sudah kembali ke bentuk terbaiknya selain secara fisik maupun psikis selama sesi latihan. Dengan absennya Mandzukic saat ini, semua pemain memiliki peran yang penting dalam tim ini," Allegri menegaskan.