BREAKINGNEWS.CO.ID – Liverpool akan menjamu Southampton pada pekan keenam Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (22/9/2018). Liverpool yang tengah dalam permainan terbaiknya sepertinya akan kembali mengamankan tiga angka mereka di kandang.

Pada musim 2018/19 ini, Liverpool sendiri berhasil meraih lima kemenangan mereka secara beruntun. Hasil itu pun membuat mereka di posisi kedua klasemen dan hanya kalah agregat gol saja dari Chelsea yang memiliki poin yang sama. Sementara itu, kemenangan terakhir The Reds di Liga Champions atas PSG dengan skor 3-2, dipastikan akan menjadi suntikan moral yang bagus jelang laga ini.

Sementara itu pada musim lalu, Liverpool sendiri berhasil menaklukan Southampton dengan skor yang cukup telak 3-0 di Anfield. Dan musim ini, The Reds pun berpeluang meraih hasil yang sama.

Dari kubu tim tamu, Southampton sejauh ini baru mengumpulkan lima poin. Mereka gagal mengawali kampanye mereka di Premier League musim ini dengan hasil yang baik setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

Hingga pekan kelima ini, Southampton sendiri baru mencetak total enam gol. Keenam gol ini dicetak oleh Danny Ings (3), Pierre-Emile Hojbjerg (2) dan Ryan Bertrand (1). Namun Southampton tak bisa memainkan Ings ketika berhadapan dengan Liverpool nanti.

Menurut catatan, tim asuhan Jurgen Klopp selalu menang dengan margin dua gol atau lebih dalam dua laga terakhir mereka melawan Southampton di ajang Premier League. Selain itu, Liverpool selalu meraih clean sheet dalam tiga pertemua terakhir melawan Southampton. Tak hanya itu, The Reds juga selalu meraih clean sheet dalam tujuh laga kandang terakhirnya di Premier League.

Dengan deretan pemain-pemain yang dimiliki Liverpool pada musim ini, sepertinya bukan perkara mudah bagi mereka tambahan tiga poin di kandang. Breakingnews.co.id memprediksi The Reds akan menang dengan skor akhir 3-1.

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Keita, Wijnaldum, Milner; Mane, Firmino, Salah. Manajer: Jurgen Klopp.

Southampton (4-4-2): McCarthy; Bertrand, Hoedt, Vestergaard, Soares; Redmond, Hojbjerg, Lemina, Elyounoussi; Long, Austin. Manajer: Mark Hughes.