BREAKINGNEWS.CO.ID – Pelatih kepala Arsenal, Unai Emery, menegaskan kalau timnya akan belajar dari kekalahan telak dengan skor 1-5 dari Liverpool di Anfield dalam pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-20 musim 2018/2019 pada Minggu (30/12/2018) dini hari WIB.

Arsenal sempat unggul lebih dulu berkat gol dari Ainsley Maitland-Nailes pada menit ke-11. Akan tetapi, Liverpool langsung membalas lima gol, di mana Roberto Firmino mampu mencetak hattrick, ditambah Mohamed Salah dan Sadio Mane yang masing-masing menyumbang satu gol. "Hasil ini menjadi salah satu alasan, seperti Anda mengingatkan kami setelah mencetak gol. Saya pikir kami memulai dengan baik, akan tetapi setelah gol kami mereka terus menekan," kata Emery, seperti dilansir Tribal Football, Minggu (30/12).

"Ketika mereka menekan kami, mereka bermain dengan tekad kuat dan para pemain yang bisa membuat perbedaan di seluruh lapangan," ungkapnya. Mantan pelatih Sevilla ini menyatakan, Liverpool mencetak tiga gol cepat dan itu menjadi momen yang sulit bagi Arsenal. Di ruang ganti saat jeda, Emery berbicara bahwa permainan melawan The Reds adalah pengalaman lagi bagi The Gunners.

"Pengalaman buruk, akan tetapi juga menjadi pengalaman untuk belajar. Di babak kedua kami harus menghadapinya, untuk mempertahankan posisi kami secara individual dan kolektif dalam permainan," ujar pelatih asal Spanyol ini.

Tidak hanya itu, Emery juga berharap VAR (video assistant referee) akan berguna bagi Liga Inggris musim depan. Dia mempertanyakan dua penalti yang diberikan wasit kepada Liverpool dalam laga itu. "Saya pikir VAR akan membantu wasit untuk mengambil keputusan yang lebih baik. Saat ini kami hanya bisa memikirkan pertandingan selanjutnya dan sadar perbedaan dengan Liverpool tidak seperti hasil hari ini," tutur Emery.