BREAKINGNEWS.CO.ID-Liverpool melumat tuan rumah AFC Bournemouth 4-0 pada laga pekan ke-15 Premier League, Sabtu (8/12/2018) malam di Stadion Vitality, Dorset.

Raihan tiga angka ini menjadi modal positif bagi skuad Klopp sebelum menjamu Napoli pada laga pamungkas babak penyisihan Grup C Liga Champions di Anfield, Rabu (12/12) pukul 03:00 WIB. Maklum, Liverpool wajib mengalahkan Napoli jika tidak ingin tersingkir dini.

Pasalnya, Liverpool menempati urutan ketiga Grup C dengan enam angka. Si Merah tertinggal tiga angka dari Napoli dan dua angka di bawah Paris Saint-Germain (PSG) yang bakal melawat juru kunci empat angka, Crvena Zvezda pada hari yang sama.

Sukses melumat Bournemouth 4-0, tentunya menumbuhkan rasa percaya diri Liverpool usai meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Primer sejak kalah 1-2 dari PSG pada 28 November lalu. Menang 1-0 atas Everton dan Burnley (3-1), kini Bournemouth yang menjadi ‘korban’ amarah Si Merah.

Apalagi bomber andalan mereka, Mohamed Salah mulai menunjukkan ketajamannya dengan memborong tiga gol ke gawang Bournemouth. Namun penyerang Timnas Mesir itu butuh waktu 25 menit untuk bisa memecah kebuntuan, seraya membuka keunggulan 1-0 bagi Liverpool pada laga itu. Selanjutnya, aksi jual beli serangan di antara kedua tim tidak juga membuahkan hasil. Walhasil, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu, tidak berubah hingga wasit meniup peluit, tanda turun minum.


Tiga menit memasuki babak kedua, Salah kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu bomber kelas wahid dengan mencetak gol keduanya di laga itu. Umpan matang Roberto Firmino, berhasil dimaksimalkan Salah untuk menambah keunggulan Liverpool menjadi 2-0. Selanjutnya, Bournemouth semakin tidak berdaya setelah Steve Cook melakukan aksi bunuh diri untuk menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-0 pada menit ke-68. Situasi itu dimanfaatkan Liverpool dengan kembali menjebol gawang Bournemouth, kawalan Asmir Begovic di menit ke-77.


Adalah Salah yang kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk ketiga kalinya, seraya membawa Si Merah menjauh menjadi 4-0. Sejak saat itu, tidak ada gol yang tercipta hingga laga bubaran.

Hasil ini membuat Bournemouth harus kembali menahan ambisi mereka untuk bisa menembus jajaran papan atas. Tim asuhan Eddie Howe itu pun tetap tertahan di papan tengah dengan koleksi 23 poin dari 16 laga. Ryan Fraser dan kawan-kawan tertinggal 18 poin dari batas akhir zona empat besar, hunian Chelsea sebelum menjamu City.