WATFORD – Laga perdana Liverpool harus bertandang ke kandang Watford di Vicarage Road pada 12 Agustus 2017 pukul 18.30 WIB. Pada laga perdana ini Liverpool tidak diperkuat oleh pemain andalannya Philipe Coutinho dan Adam Lallana yang sedang mengalami cedera.

Di babak pertama Watford yang bermain di kandang sendiri tampil lebih agrsif dari pada anak asuh Jurgen Klopp. Pertandingan baru dimulai delapan menit Stefano Okaka berhasil membobol gawang Liverpool yang dijaga oleh Mignolet. Memanfaatkan tendangan sudut Okaka berhasil menyundul bola dan membawa Watford unggul sementara 1-0 atas Liverpool.

Tertinggal satu gol, Liverpool pun tidak tinggal diam, mereka mencoba bermain lebih agresif. Terbukti pada menit 29 Sadio Mane mampu mengubah kedudukan menjadi 1-1 . Mane yang lepas dari kawalan pemain belakang Watford berhasil membobol gawang Watford dan menaklukkan kiper Watford, Gomez. 

Tiga menit berselang lagi lagi Liverpool harus rela gawangnya dibobol oleh Watford. Kali ini giliran Abdoulaye Doucoure yang berhasil mencetak gol dan membawa Watford kembali unggul 2-1 atas Liverpool. Hingga berjalannya waktu normal kedua tim belum berhasil merubah papan skor dan akhir babak pertama Watford berhasil unggul 2-1 dari Liverpool.

Babak kedua kembali berjalan Liverpool yang tertinggal 2-1 dari Watford coba melakukan penguasaan bola dan tampil lebih menyerang. Hasilnya Muhammed Salah yang mencoba masuk menekan ke kotak pinalti Watford harus dijatuhkan oleh kiper Watford Gomes. Wasit pun menunjuk titik putih, tak ingin membuang kesempatan ini Firminho yang menjadi eksekutor akhirnya berhasil membobol gawang Gomes pada menit ke 55 dan hasil pun kembali imbang 2-2.

Liverpool yang melakukan penguasaan bola di babak kedua ini tampaknya berhasil membuat Watford kewalahan. Di menit ke 57, Firminho yang lepas dari jebakan offside berhasil mencop bola melewati Gomes dan akhirnya Salah berhasil mencetak gol dan membawa Liverpool unggul 2-3.

Sial bagi Liverpool mereka tidak bisa mempertahankan keunggulan hingga pluit babak akhir dibunyikan. Saat tambahan tambahan, memanfaatkan tendangan sudut Miguel Britos kembali membobol gawang Mignolet dan kedudukan pun kembali imbang 3-3. Hingga berakhirnya waktu tidak ada lagi gol yang tercipta dan laga pun berakhir dengan skor 3-3.

Anak asuh Jurgen Klopp, Liverpool tampaknya harus puas berbagi angka dengan Watford. Pada laga perdana English Premier League Liverpool hanya mampu membawa 1 poin.

BREAKINGNEWS.CO.ID