LIVERPOOL – The Reds Liverpool akhirnya berhasil melaju ke putaran grup Liga Champions 2017/18 setelah menghajar wakil Jerman, Hoffenheim dengan skor 4-2 dalam laga leg kedua babak playoff Liga Champions di Anfield, pada Kamis (24/8/2017) dini hari WIB.

Anfield nampaknya masih menjadi tempat yang angker bagi klub-klub wakil Jerman. Karena dalam 19 pertandingan Liverpool di Anfield belum ada wakil Jerman yang bisa menorehkan kemenangan. Ini terbukti di babak playoff Liga Champions leg kedua saat Liverpool berhadapan dengan Hoffenheim.

Bermain di publik sendiri The Reds berhasil mengalahkan Hoffenheim dengan skor akhir 4-2. Empat gol Liverpool ini tercipta lewat Emre Can (dua gol), Mohamed Salah dan Roberto Firminho. Sementara dua gol Hoffenheim tercipta lewat Mark Uth dan Sandro Wagner.

Dengan skor 4-2 ini Liverpool pun unggul dengan agregat 6-3 setelah di leg pertama yang di gelar di markas Hoffenheim, Liverpool berhasil menang dengan skor 2-1. Dengan lolosnya Liverpool ke putaran Liga Champions 2017/18, maka Inggris mengirimkan 5 wakilnya ke putaran Liga Champions. Kelima wakil Inggris ini adalah Chelsea (Juara Premier League 2016/17), Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester United (Juara Piala UEFA) dan Liverpool.

Berikut adalah gol-gol yang tercipta di pertandingan Liverpool vs Hoffenheim: