BREAKINGNEWS.CO.ID - Padam listrik yang terjadi pada Minggu siang hingga Minggu malam memakan korban jiwa. Satu keluarga di Jalan K, Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara meninggal akibat musibah kebakaran pada Senin (5/8/2019) dini hari tadi.

Kebakaran terjadi pada pukul 00.53 WIB. Satu keluarga yang jadi korban itu adalah Tony (45), Jeny (44), yang merupakan pasangan suami-isti, kemudian buah hati mereka Erica Wisely (17) dan Kent Wisely (8).

“Korban meninggal satu keluarga,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Penjaringan, Komisaris Polisi Mustakim saat dikonfirmasi, Senin (5/8/2019).

Musibah kebakaran terjadi di ruko milik korban. Saat korban Tony tengah berupaya memadamkan api dengan meminta pertolongan warga, tiba-tiba dia mendengar teriakan minta tolong istrinya dari dalam ruko. 

Atas dasar itu, Tony pun kembali masuk ke dalam ruko miliknya yang sudah mulai dilalap api. Namun sayang, bukannya berhasil menyelamatkan, dia pun terkepung api di sana.  “Korban Tony naik ke rumahnya lagi setelah mendengar teriakan istrinya," ujarnya.

Alhasil, nyawa pasutri dan kedua anak Tony pun melayang dalam peristiwa tersebut. Api baru berhasil dipadamkan pukul 02.15 WIB dengan 13 unit mobil pemadam kebakaran. Para korban meninggal dengan luka bakar disekujur tubuhnya. Mustakim menyebut penyebab kebakaran masih diselediki. 

Polisi belum mau berspekulasi apakah kebakaran disebabkan nyala lilin. Mengingat pada Minggu kemarin, wilayah Pulau Jawa mengalami mati lampu cukup lama sehingga mengharuskan masyarakat memakai lilin dimalam hari untuk penerangan. 

“Selanjutnya keempat korban meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan visum,” katanya.