BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, akhirnya kembali menunjukkan magisnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia setelah berhasil mencetak dua gol melalui eksekusi tendangan bebas yang mematikan di La Liga Spanyol.

Peraih lima gelar Ballon d'Or tersebut sukses membawa Barcelona menang dengan skor 4-0 di markas Espanyol akhir pekan lalu. Sepasang golnya melalui tendangan bebas terukur menuai decak kagum. Gol pertama Messi terjadi di babak pertama. Tendangan kaki kirinya berhasil membuat bola melintir dan melaju deras ke pojok kiri gawang Espanyol yang dikawal penjaga gawang Diego Lopez.

Di babak kedua, Messi kembali mencetak gol yang hampir mirip. Bedanya, kali ini bola diarahkan ke pojok kanan atas gawang kiper Diego Lopez. Selepas pertandingan, pemain yang dijuluki La Pulga atau 'si kutu' itu mengaku hanya beruntung bisa mencetak dua gol melalui bola mati dalam satu pertandingan di La Liga.

Pemain Bintang Barcelona, Lionel Messi kembali menunjukkan magisnya kala berhasil menciptakan dua gol ke gawang Espanyol melalui tendangan bebas. (Foto: Dok. istimewa).

"Saya mencoba melakukannya lebih rutin dan mencoba dengan cara yang sama agar semua bisa berjalan lebih baik lagi," kata Messi dikutip dari Marca, Senin (10/12/2018).

"Akan tetapi terkadang saya punya banyak kesempatan melakukan tendangan bebas dan tidak berhasil mencetak gol. Saya cukup beruntung bisa mencetak dua gol secara beruntun," sambung pemain asal Argentina tersebut.

Kemenangan atas Espanyol mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga. Blaugrana saat ini berhasil mengoleksi 31 poin dan berjarak tiga angka dari dua rival terdekatnya, Sevilla serta Ateltico Madrid.