BREAKINGNEWS.CO.ID - Lionel Messi boleh saja menjadi pujaan dengan aksinya di level klub bersama Barcelona. Bahkan sebutan Alien sempat disematkan untuknya dari beberapa pelatih lawan,rival, sampai rekan-rekan setimnya. Ditambah,  penghargaan pribadi sebagai pemain terbaik di bumi sebanyak lima kali.

Bersama Barcelona, Messi sudah mengumpulkan 31 trofi sejak 2004.Rinciannya adalah delapan trofi La Liga, enam trofi Copa del Rey, empat trofi Liga Champions, tujuh trofi Piala Super Spanyol, tiga trofi Piala Super Eropa, dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub. Namun, raihan Messi itu tak mempan di Piala Dunia 2018. Sabtu, (30/6/2018), adalah hari kelam untuk pemain kelahiran 24 Juni 1987 itu. Messi bersama Timnas Argentinanya harus tersingkir dari pesta sepak bola sejagat itu. Tim Tango takluk dari Prancis dengan skor 3-4, pada Babak 16 Besar di Kazan Arena.

Empat gol Prancis lahir via penalti Antoine Griezmann pada menit ke-13, sepakan jarak jauh Benjamin Pavard (57') dan sepasang gol bomber muda, Kylian Mbappé (64', 68'). Sementara tiga gol balasan Argentina berasal dari Ángel Di María (41'), Gabriel Mercado (48') dan Sergio Agüero (90'+3').

Raihan terbaik Messi untuk Timnas Argentina terjadi 10 tahun yang lalu. Saat itu La Pulga berhasil membawa Albiceleste meraih medali emas Olimpiade 2008. Setelah itu, musim kemarau melanda prestasi Timnas Argentina. Hal yang tak kalah pahit bagi Messi yaitu Dalam empat tahun terakhir, Argentina sudah tiga kali gagal di partai puncak. Pada edisi sebelumnya di Brasil, 2014, Messi dkk. harus tertunduk setelah takluk melawan Jerman. Mereka kalah 0-1 oleh gol yang dicetak Mario Gotze saat extra time.

Messi dan Ronaldo sama-sama harus tersingkir dari Piala Dunia 2018. Akan tetapi, catatan Messi tak lebih baik dari Ronaldo di Piala Dunia 2018 ini. Ronaldo bersama Timnas Portugalnya berhasil meggetarkan gawang lawan sebanyak empat kali. Tiga di antaranya dia lesahkan ke gawang Spanyol pada fase grup. Ronaldo juga mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Portugal melawan Maroko. Sedangkan Messi, hanya mencetak satu gol ketika itu ke gawang Nigeria pada pertandingan terakhir Grup C. Ia mengambil posisi lebih dalam di lini tengah dan tak menjadi inspirator tim sebagaimana biasanya. Ia juga gagal mencetak gol dari eksekusi penalti pada partai pembukaan melawan Islandia yang berakhir dengan skor 1-1.

Sang Alien kini telah terusir dari Rusia. Demikian juga dengan Ronaldo.