BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemain megabintang milik Barcelona, Loinel Messi, mengucap janji untuk persembahkan semua gelar bergengsi termasuk trofi Liga Champions yang musim lalu lepas dari genggaman untuk klub Catalunya tersebut.

Seperti halnya musim lalu, Messi dipersilakan berpidato di depan penggemar sebelum kompetisi bergulir. Kali ini pemain berjuluk La Pulga itu melakukannya jelang pertandingan melawan Arsenal di Joan Gamper Trophy.

"Sulit untuk berkata-kata setelah prestasi musim lalu, tapi saya tak menyesali apapun. Saya memiliki kepercayaan penuh pada tim ini dan tidak ragu berjuang bersama untuk meraih segalanya," buka Messi seperti dikutip Football Espana, Senin (5/7/2019).

Messi mengakui, musim lalu Barcelona tidak berhasil menjadi tim terbaik di Eropa usai tersingkir di semifinal Liga Champions. Messi dan kawan-kawan secara mengejutkan disingkirkan oleh klub Liga Inggris, Liverpool yang pada akhirnya sukses menjadi juara Liga Champions musim 2018-2019.

Ambisi skuat arahan Ernesto Valverde untuk menyapu gelar domestik pun kandas setelah takluk dari Valencia di final Copa del Rey. Praktis musim lalu Barcelona hanya berhasil merengkuh gelar La Liga. "Musim lalu berakhir pahit. Tapi, kita harus ingat telah menjuarai La Liga atau gelar kedelapan di liga selama 11 tahun terakhir. Prestasi yang sangat luar biasa di klub lainnya."

"Klub ini selalu berjuang untuk meraih semuanya dan tahun ini tak akan berbeda dengan sebelumnya. Dengan mimpi yang baru saya harap bisa meraihnya dengan cara yang sama. Visca Barca dan Visca Catalunya!" ujar Barcelona. Messi sendiri baru saja mengalami masa sulit bersama timnas Argentina di Copa America 2019. Selain gagal lolos ke final, Messi juga dijatuhi sanksi larangan bermain tiga bulan oleh CONMEBOL karena komentar kontroversial.