BREAKINGNEWS.CO.ID - Perwakilan dari  lima negara Asia Tenggara akan beradu olah vocal dalam gelaran  Golden Memories Asia yang dihelat oleh stasiun televisi Indosiar.  Mereka akan bersaing dengan kontestan Indonesia dalam 35 episode siaran langsung yang dimulai pada Senin (2/9/2019) mendatang.

Total peseta yang ambil bagian tidak kurang dari 24 kontestan yang masing-masing adalah pennyanyi professional di negara masing-masing. Mereka akan memperlihatkan kemampuan terbaik di depan para dewan juri yang juga penyanyi kelas berat tanah air, seperti Berlian Hutahuruk, Harvei Malaiholo, Ruth Sahanaya, Iis Sugianto dan Hetty Koes Endang.

Harsiwi Achmad selaku Director of Programming SCM mengatakan bahwa Golden Memories Asia ini sengaja dibuat agar adanya persahabatan antar negara. "Program ini kami ciptakan menumbulkan keceriaan dan keseruan, serta bentuk persahabatan antar negara yang akan kita ciptakan disini, “katanya saat ditemui di SCTV Tower, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).

Harsiwi menambahkan, tujuan lain dikembangkannya acara ini menjadi diikuti oleh peserta mancanegara   Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Timor Leste, Filipina,  agar semua larut dalam kegembiraan sekaligus mengenang segala hal yang indah di masa lalu secara heboh.”

 

 

Lebih lanjut, ia juga mengatakan ingin mengembangkan beberapa genre musik. Pasalnya sebelumnya Indosiar juga terkenal dengan acara D'Academy Asia. "Ini adalah tujuan mulia dari Golden Memories Indonesia kita kembangkan menjadi Asia. Tentunya D'Academy punya D'Academy Asia tapi terbatas hanya yang punya kemampuan dangdut. Tetapi kita juga ingin kemampuan yang sama, (Golden Memories) ini pop, dan lagu memories akan bersaing dalam level yang sama," tambahnya.

Selain nama-nama yang sudah disebut diatas, juri dari negara tetangga juga ambil bagian seperti    Shahrizan Masri (Brunei), Jett Pangan (Filipina), Roy Ratnaku (Malaysia), Indra Ismail dan Mansoor Mohamed (Singapura) serta Zeca Smith (Timor Leste).

Harsiwi juga berharap pada para juri agar bisa menilai peserta secara fair, tidak memandang dari mana peserta berasal. "Juri-juri harus fair dan tidak melihat negara," katanya.

Sesuai dengan namanya, Golden Memories, maka para peserta nantinya akan membawakan lagu dari tahun 70-an hingga 2000-an. Lagu juga tak hanya dari Indonesia saja, namun dari berbagai negara yang cukup terkenal serta lagu barat.

Program ini akan dipandu oleh Irfan Hakim, Gilang Dirga dan Ramzi. Mereka akan ditemani oleh host cantik asal Malaysia Zizi Kirana (DA 2) dan Uyaina Arshad (Puteri Muslimah Asia 2018).